Takut Kulit Kusan Akibat Sinar Matahari? Berikut Tips Untuk Melindungi Kulit Dari Efek Buruk Sinar Matahari - bukan.info

Cuaca yang panas, seringkali membuat seseorang merasa sungkan untuk melakukan aktifitas di luar ruangan. Bagi sebagian orang yang “terpaksa” harus keluar dalam cuaca yang sangat panas, biasanya mereka akan menggunakan berbagaimacam atribut untuk melindungi kulit mereka dari paparan sinar matahari yang dikhawatirkan akan menjadikan kulit mereka kusam. Ada banyak cara yang dapat kamu lalukan agar dapat melindungi kulitmu dari sinar matahari, salah satunya adalah dengan menggunakan lulur jus pepaya, *wah gimana caranya ya? :D

Nah, dalam postingan kali ini akan diuraikan mengenai beberapa Tips yang perludicoba untuk melindungi kulit dari efek sinar matahari. Langsung saja kita simak bersama ya, Cekidot.. :D


1. Gunakanlah Tabir Surya Yang Baik
 
www.merdeka.com
  
Dalam hal ini, diperlukan suatu ketelatenan (keteraturan) dalam penggunaan tabir surnya maupun pelembab yang mengandung tabir surya setiap hari, ketika kamu hendak melakukan aktifitas diluar ruangan, meskipun saat itu mungkin cuacanya tidak begitu panas atau bahkan mendung. Gunakanlah tabir surya yang mengandung perlindungan UVA dan UVB dalam skala minimal SPF 15. 




2. Sebaiknya, Hindari Berada Di Bawah Sinar matahari Langsung

busanaterbaru.com

Apabila pekerjaanmu mengharuskan kamu untuk berada diluar ruangan, apalagi berada dibawah sinar matahari pada pukul 10.00 - 16.00 WIB, maka sebaiknya kamu menggunakan kacamata hitam dan juga topi supaya kulit wajahmu tidak terbakar, dan untuk menghindari munculnya flek hitam diwajah dan kulit.


Selain tu, sebelumnya kamu perlu membersihkan wajah dan gunakanlah tabir surya tingkat tinggi, minimal SPF 30. Untuk lebih amannya, ulangi pemakaiannya setiap 30 menit. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah, jangan langsung membilas wajah dengan air dingin setelah berada dibawah sinar matahari. Diamkan sejenak, biarkan wajahmu beradaptasi dengan suhu ruangan, sesudah itu barulah bersihkan wajahmu.

3. Perbanyak Minum Air Putih


Perbanyak Minum Air Putih
http://us.images.detik.com

Memperbanyak minum air putih akan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulitmu. Selain itu, perlindungan dari dalam juga sangat penting, guna menjaga elastisitas kulitmu. Konsumsi minimal 1 gelas air setiap 30 menit, maka kulitmu akan lebih tahan terhadap efek sinar matahari. 



4. Lulur Jus Pepaya
 
Lulur Jus Pepaya
serbatujuh.blogspot.com

Taukah kamu? jus pepaya dapat dikatakan sangat ampuh dalam hal mengatasi masalah kulit gelap akbibat sinar matahari. Untuk menjadikan jus pepaya sebagai lulur, dalam proses pembuatannya kamu tidak perlu menambahkan gula. *apalagi es batu dan susu, hehee. Caranya adalah, kamy dapat mengoleskannya pada kulit yang terlihat gelap, dan lakukan hal ini secara rutin minimal 2 kali dalam satu minggu. 

Demikian tadi beberapa tips yang dapat kamu coba untuk melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari, terimakasih... Semoga bermanfaat, :)