Maafkan Aku yang Telah Membuatmu Mengalah Atas Keegoisanku Selama Ini - bukan.info

Keegoisan seseorang yang amat besar kadang mengakibatkan permusuhan diantara teman, kerabat, bahkan persaudaraan. Pernahkah kamu merasakan hal yang sama? Pernahkan kamu menyesali perbuatanmu akibat keegoisan pada teman, kerabat, atau saudara? nah. mungkinkah waktu itu kamu mengucapkan "Maafkan Aku yang Telah Membuatmu Mengalah Atas Keegoisanku Selama Ini". Ada beberapa alasanan yang mungkin kamu alami saat memperoleh permasalahan yang berhubungan dengan ego yang muncul dalam dirimu. Kali ini bukan.info ingin berbagi beberapa alasan kenapa seseorang memiliki ego yang tinggi dalam menjalani segala aktivitas sehari-hari :



1. Sifat egois itu memang sudah ada pada diri kamu

memang memiliki sifat egois
image source www.kekopedia.com


Setiap individu pasti memiliki ego masing-masing. Cara setiap orang dalam mengendalikan ego juga berbeda. Kalau kamu selama ini merasa susah untuk mengendalikan sifat egois terhadap teman, kerabat, dan saudara kamu. Mintalah bantuan kepada mereka supaya bisa mengingatkan kamu saat rasa egoismu mulai muncul. Nah, dari sini kamu dapat berlahan-lahan mengurangi rasa egois tersebut.


2. Saat kamu membutuhkan sesuatu, kamu memberanikan diri untuk sedikit egois pada teman, kerabat, atau saudaramu dengan alasan tugas-tugas itu akan menumpuk dan mungkin  saja kamu bisa dikenai sangksi akibat tugas yang telat dateline

memiliki tugas yang berat sehingga dia egois sama kamu
image source polimoli.com

Apapun pekerjaan yang kamu lakukan pasti akan ada tugas yang harus kamu kerjakan. Kadang-kadang pikiranmu yang bercabang dengan berbagai jenis tugas yang menumpuk menbuat kamu stres dan kebingungan untuk mencari jalan keluar. Permasalahan itu dapat berpengaruh pada psikologimu, ego kamu menjadi tidak stabil, dan kamu gampang untuk mengambil keputusan. Mulai sekarang apapun tugas yang kamu terima, jangan dipikirkan terlalu berlebihan. Lebih baik segera dikerjakan dan cari solusi yang tepat untuk bisa mengejar dateline tugas-tugas tersebut.


3. Kamu ingin melindungi dia dari berbagai ancaman yang mungkin saja terjadi kapan saja

melindungi dia dari ancaman
image source imam-luthfi.blogspot.com

Kadang-kadang, rasa khawatir kamu yang berlebihan kepada dia membuat sifat keegoisan kamu muncul dan tidak bisa dikendalikan. Sebenarnya dalam hal ini niat kamu sudah baik, namun sifat ini juga yang membuat dia menjadi bosan, jengkel, dan mudah marah dengan sikap kamu. Mulai sekarang, jika kamu merasa memiliki ego yang tinggi, usahakan untuk bisa mengendalikan ego tersebut sekalipun niat itu baik. Kamu harus mampu melihat kondisi untuk menempatkan keegoisan itu dengan baik, supaya dia tidak mudah tersinggung dengan sifat tersebut.


4. Rasa sanyang kamu yang cukup besar padanya membuat kamu harus sedikit egois 

rasa sayang yang berlebihan
image source www.solutionwedding.com

Sayang terhadap teman, kerabat, dan saudara memang sangat wajar untuk kamu lakukan. Namun yang harus kamu ketahui sikap kamu yang egois kepada dia membuatnya tidak nyaman kepada kamu. Mulai sekarang, kamu dapat menunjukkan rasa sayang kamu ke dia lewat tindakan yang positif. Redam sedikit egois mu yang besar itu, supaya dia bisa senang dan nyaman ada didekatmu.

Demikian 4 alasan kenapa seseorang memiliki ego yang tinggi dalam menjalani segala aktivitas sehari-hari. Cobalah untuk bisa mengendalikan sifat egoismu itu. Jangan buat orang-orang yang dekat denganmu kecewa. Kalau kamu merasa selama ini sudah terlalu egois kepada dia cobalah untuk meminta maaf kepadanya dengan bahasa yang lembut dan tulus. Terima kasih sudah membaca "Maafkan Aku yang Telah Membuatmu Mengalah Atas Keegoisanku Selama Ini". Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke bukan.info, karena kami akan update artikel setiap harinya.,, :)