Habis Ujian Nasional dan SPMB PTN, Tidak Ada Aktifitas? Yuk Wisata ke 4 Candi Terbagus di Indonesia





Indonesia merupakan negara yang Indah, banyak pulau, dataran, dan hutan yang sangat Indah. Dibalik keindahan diatas ternyata Indonesia juga banyak menyimpan rekam sejarah yang sangat sayaang jika dilewatkan. Salah satu tempat sejarah di Indonesia adalah Candi, candi merupakan peninggalan sejarah dari agama Hindu dan Budha. Hal ini terjadi karena agama ini pernah mencapai puncak kejayaan di Indonesia, sebelum akhirnya menghilang sejak Islam datang.

Baiklah sekarang bukan.info akan membagikan infomasi wisata candi terbagus di Indonesia cocok banget untuk mengisi waktu luang kamu sehabis ujian. Selain dapat berwisata kita juga bisa menambah ilmu pengetahuan lewat sejarah. Penasaran candi apa saja yang begus, yuk simak informasinya.

1.    Candi Borobudur

image source : tempatwisatadaerah.blogspot.com

Candi Borobudur sepertinya sudah sering terdengar ditelinga kita. Yep candi ini merupakan candi terbesar di Indoensia bahkan pernah dinobatkan sebagai 7 kejaiban dunia. Yang membuat negara Indoensia semakin dilirik dikancah internasional.  Banyak wisatawan domestic  dan mancanegara yang berkunjung ke candi Borbudur.

Candi Brobudur terletak di daerah Jawa Tengah, tepatnya di kota Megelang. Kebanyakan wisatawan menyangka bahwa candi ini terletek di daerah istimewa Yogyakarta, akan tetapi fakta itu salah yang benar di Magelang. Hal ini terjdi karena daerah Magelang sangat dekat dengan daerah Yogkarta.

2.    Candi Prambanan 

imege source : https://www.yogyes.com/

Candi Prambanan merupakan candi yang menjadi primadona kota istimewa Yogyakarta. Banyak turis dari mancanegara yang singgah ke candi ini. pamandangan yag hijau dan  banyak candi  berdiri membuat wisatawan betah berada disini, intinya sangat betah untuk medokumetasikancandinya.. hehe.. 
Candi perambanan didirikan pada abad-ke 10 pada masa pemerintahan, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Candi imi terletek17 km dari kota yogayakarta. Dibangun dengan  ketinggian 47 meter. Ada kisah sejarah yang melatarbelakangi pembangun candi ini, yaitu kisah cinta antara Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang. Jongrang membuat syarat untuk menikahinya Bodowoso harus membuat 1000 arca candi dalam semalam. Alhasil jadilah candi Prambanan walapun  jumlah tidak mencapai seribu hanya mencapai 999 dengan 3 candi utama, yitu candi Wisnu, Barhma dan candi siwa.

3.    Candi Mendut

image source ; hurahura.wordpress.com

Candi mendut merupakan candi yang terletak di kota Megelang. . Lokasi Candi Mendut berada disebelah utara Jalan Mayor Kusen, jalan merupakan jalur akses utama menuju Candi Borobudur dari arah Yogyakarta. Candi mendut merupakan candi peninggalan agama Budha.  Candi ini memiliki asitektur  unik yang tidak dtemukan di candi Berobudur.

4.    Candi Sari

image source : lokasiwisata.info

Candi Sari terletak 150 meter sebelah timur candi kalasan Yogyakarta. Jika dilihat dari relif yang ada apa candi Mendut, candi ini termasuk candi peninggalan umat Budha. Ketika memasuki candi ini kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah tentang sejarah, ditambah lagi dengan pembagian ruang yang ada di candi ,menjadi daya tarik sendiri karena ruangan itu adalah ruang yang digunakan   Wihara (asrama pendeta) pada zamannya.  

Tunggu apa lagi yuk wisata sejarah, banyak hal yang akan kita dapatkan. Selain sebagai tepat menyegarkan fikiran sehabis aktifitas dan ujian nasional dan pengumuman SPMB PTN. Sekian informasi dari bukan.info terima kasih atas kunjungannya. Untuk menambah infomasi baca juga  tempat wista air yang  menarik untuk dikunjungi.