Smoothies +4 Cara Membuatnya:Solusi Buat Kamu yang Bosan Menu Jus Itu-itu Saja - Bospedia.com

Apa sih bedanya jus dan smoothies? Pasti masih banyang yang bingung bukan. Jus merupakan sari asli yang dihasilkan dari perasan sayur atau buah yang biasanya di buat menggunakan  juicer. Nahh, kalau Smoothies merupakan bubur sayuran atau buah-buahan yang dibuat menggunakan blender. Selain itu Jus biasanya lebih encer sedangkan tekstur dari smoothies sendiri agak lebih padat dan kental. 
Smoothies dan Jus sebenarnya memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sama untuk tubuh. Namun smoothies mempunyai manfaat sebagai penganti makanan karena teksturnya yang padat akan membuat efek kenyang yang lebih lama. Nah kalau kamu mau tahu racikan spesial ala Bospedia.com yang udah terbukti kelezatannya, coba deh resep-resep smoothies di bawah ini.


1. Resep Klasik,  Smoothies dengan Campuran Jeruk


Smoothies Jeruk
Smoothies Jeruk https://www.vingle.net

Buah jeruk memilikikandungan vitamin C yang sangat ampuh untuk meningkatkan daya tubuh. Buah ini sangat cocok untuk membuat Smoothies karena akan menimbulkan efek yang segar saat meminumnya. Smoothies dengan campuran jeruk ini bisa jadi referensi pertama kamu buat. Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan 1 buah jeruk seperti jeruk valencia, mandarin, navel atau yang lainnya. Pilihlah sesuai selera kamu.Selain itu siapkan juga ½ cup,  plain yoghurt, ½ cup susu cair, daun mint, bubuk protein kalau suka dan 4 bongkah kecil es batu. Cara membuat: Masukkan irisan jeruk yang sudah dibuang bijinya dan susu, setelah itu tambahkan yoghurt dan es batu dan blender dengan kecepatan tinggi. Setelah itu tuangkan dalam gelas kesukaan kamu dan tambahkan daun mint untuk pemanis dan hiasan. Smoothies pertama kamu siap disajikan, apalagi pas siang hari. Cocok untuk menyegarkan badan yang panas.


2. Rasa Semriwing Di Hidung Yang Bisa Meluruhkan Dahaga, Smoothies dengan Daun Mint dan  Parsley

Smoothies dengan Daun Mint dan  Parsley
Smoothies dengan Daun Mint dan  Parsley http://www.justtryandtaste.com

Disamping buah jeruk, daun mint  juga merupakan salah satu menu varian smoothies green.  Daun mint sangat banyak mengandung antioksidan yang baik untuk pencernaan dan bisa membuat nafas gak bau alias wangi.

Daun mint dan Parsley ini cocok dibuat smoothies green. Apa itu smoothies green? merupakan campuran jus dan sayuran. Minuman ini sekarang ini sangat populer di Jepang. Kalau kamu ingin berasa menjadi orang Jepang, sesekali kamu bisa menikmati varian smoothies green ini. Untuk membuatnya sangatlah mudah cukup sediakan daun mint dan beberapa campuran buah-buahan. Misalnya resep ini, Masukkan semua bahan smoothie  seperti 1/2  buah buah naga (dragon fruit), 1 buah mangga arumanis yang benar-benar matang, 1 buah belimbing maduke,1 genggam daun mint dan 1 genggam daun parsley ke  dalam gelas blender dan proses hingga halus dan lembuat. Jika terlalu kental tambahkan air dan es batu sesuai selera.


3. Banana Oatmeal Smoothie, Sarapan Pagi yang Lezat

. Banana Oatmeal Smoothie
Banana Oatmeal Smoothie http://www.quaker.co.id


Cara membuatnya cukup mudah pertama, otong-potong buah pisang sesuai selera,  susu segar, ekstrak vanila, madu dan es batu dan blender hingga halus dan lembut. Kemudian masukkan kacang lalu blender lagi secara pelan agar kacang terasa masih renyah. Setelah itu sajikan dan percantik sesuai selera. Smoothies ini sangat cocok diminum saat pagi hari untuk menambah tenaga. Setelah meminum smoothies ini badan akan terasa lebih bertenaga dan semangat untuk bekerja.


4. Strawberry Smoothies, Membuat Hari Kamu Semakin Berwarna 

Strawberry Smoothies
http://www.hamiltonbeach.com
Biar hari kamu lebih semangat. Kamu perlu mencoba smoothies ini. Warnanya yang mengoda membuat kamu akan lebih bersemangat lagi. Smoothies ini terbuat dari strawberry segar. Untuk campurannya kamu bisa kreasikan sesuai selara kamu. Misalnya kamu campur dengan pisang ataupun sayuran seperti brokoli. Setelah meminumnya pasti kamu di jamin langsung bersemangat. Selain menambah semangat, buah strawberry mempunyai manfaat yang banyak untuk tubuh, seperti menjaga daya tahan tubuh.

Nah gimana resep-resep smoothiesnya? Menarik dan mudah banget kan untuk dicoba bukan?