Tips Berbelanja Di Pusat Perbelanjaan Tradisional yang Terkenal Kemahalan - Bospedia.com

Berbelanja di pasar tradisional terkadang mudah tapi terkadang juga susah. Apalagi kalau si penjual biasanya menawarkan barang dengan harga yang tidak sesungguhnya. Harganya pun bisa naik dua kali lipat dari harga yang sebenarnya. Apalagi kalau yang beli orang luar kota, terkadang harganya lebih dimahalin. Wahh, pastinya kamu kecewa berat, kalau udah tahu harga sebenarnya. Rasanya pengen dikembaliin lagi. Nahh kali ini Bospedia.com akan memberikan sedikit tips berbelanja agar kita tahu harga yang sebenarnya

Bersikaplah Seolah-olah Kamu Penduduk Di Daerah Tersebut

http://lipsus.kompas.com

Nah kalau kamu baru berbelanja di pusat perbelanjaan tradional di daerah lain. Usahakan kamu seolah-olah kamu tinggal di tempat itu. Kalau kamu mengetahui bahasa daerah situ, kamu sebaiknya menawarnya dengan bahasa daerah tersebut. Tapi kalau tidak bisa juga dipaksa.


Tawarlah 60% Dari Harga yang Sebenarnya

www.kompasiana.com

Pada umumnya pedangang di pusat pembelanjaan tradisional menjual dagangannya dua kali lipat dari harga sebenarnya. Kalau harganya 40 ribu bisa-bisa naik menjadi 80rb. Tawarlah barang yang kamu beli 60% dari harga sebelumnya. 

Bandingkan Harga Penjual Satu dengan yang Lain
sandalmelangkah.wordpress.com

Jangan berdiam di satu penjual saja, bandingkan harga yang satu dengan yang lain. Tak apa-apa mondar-mandir kesana kemari. Asalkan mendapatkan harga yang pas dikantong. Biasanya kalau kamu sudah lama nawar, terkadang penjualpun akan memberikan harga sesuai dengan harga yang sebenarnya.

Berbelanjalah Ketika Toko Baru Buka atau Tutup

Jadilah penglaris awal, datanglah ketika toko buka. Jangan terlalu siang atau lebih pas lagi waktu tutup. Penjual akan menganggap kamu tak akan datang esok lagi.

Selamat berbelanja.........