Seseorang Akan merasa Senang Jika Orang tersebut Dianggap penting Oleh Kita, Lalu Bagaimana Caranya? - Bukan.info

Pernahkah kamu merasa kesal dengan seseorang? Jawab dalam hati kamu aja ya guys. Namun semua itu wajar kok guys, akrena memang setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai suatu hal. Perbedaan kadang membuat sebuah ikatan menjadi renggang. Perbedaan harus dihargai ya guys meski kita tidak sependapat.

Nah, sekarang kalau kamu bertemu dengan teman apalagi teman baru kamu perlu melakukan beberapa tips berkut ini supaya kamu tidak sampai dibuat kesal olehnya.

1. Awali Dengan Mendengarkan Apapun Yang Ia Katakan

image source: umiabie.com
Menolak mendengarkan orang lain alias bersikap cuek adalah cara untuk membuat mereka merasa tidak penting. mendengarkan apa yang mereka katakan ialah cara paling baik untuk membuat mereka merasa penting dan merasa dihargai. Kalau sudah begitu, orang akan nyaman epada kita dan kita mendapat banyak teman.
2. Memuji Orang Lain Juga Penting Supaya Mereka Merasa Dihargai

image source: kitaanakmuda.blogspot.com
Pujilah mereka jika memang mereka melakukan suatu hal yang baik. Sekecil apapun kebaikan yang mereka lakukan, hargailah.

3. Menyebut Nama Mereka Ketika Memanggil Juga Merupakan Salah Satu Cara Agar Orang Lain Menyukai kamu

image source: www.cnanet.com
Ketahuilah, orang akan senang ketika kita memanggil dengan nama mereka ketimbng dengan panggilan orang kedua seperti "kamu".

4. Saat Kamu Ngobrol Dengan Mereka, Berhentilah Sejenak Sebelum Kamu menjawab Pertanyaan Dari Mereka

image source: femina.com
Mengobrol yang baik bukan yang langsung nyeplos aja ya guys bicaranya. Dengan berhenti sejenak saat mereka mengajukan pertanyaan kepada kita akan memberikan kesan pada mereka bahwa kamu telah merenungkan apa yang mereka tanyakan. Dan hal ini juga untuk menjaga supaya kamu lebih berhati-hati dalam berucap. Ingat kan pepatah yang mengatakan "Mulutmu, harimaumu".

5. Jika Ada Orang Yang Menunggumu, Maka Sambutlah Dengan Senang Hati

image source: englishpower.jp
Jika kamu menunggu, tentu tidak begitu suka kan? Nah, jika ada seseorang yang menunggu kamu, maka buatlah mereka tahu bahwa kamu mngetahui mereka sedang menunggu. Hal ini akan membuat orang merasa dihargai.

6. Saat Kamu Berkumpul Dengan Teman-Teman, Perhatikan Setiap Orang yang Ada Dalam Kelompok Itu

image source: yugoartono.wordpress.com
Kamu ingin diperhatikan? Maka perhatikanlah orang lain. Jika dalam sebuah diskusi, tidak hanya pembicara saja yang dieprhatikan tapi semua orang yang ada dalam kelompok tersebut, maka mereka akan menghargai kamu juga guys.

Nah, itu dia beberapa tips supaya kamu mendapatkan teman banyak dan menjalin relasi dengan baik. Semoga bermanfaat.
(Rizki Eka Prasetio dan Dwi Winarti)