ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Perpustakaan SMA Muhamadiyah 2 (MUHA) Yogyakarta - Bospedia.com

Perpustakaan merupakan sumber informasi dalam semua lini kehidupan, tak terkecuali dengan sekolah. Semua orang yang datang ke perpustakaan bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan baik itu tugas maupun hanya sekedar berkunjung untuk wisata informasi. Sekolah yang maju dan bagus tentunya ada perpustakaan yang sangat berperan disana, kerena sumber informasi ada di perpustakaan selain pengajaran dalam kelas. Perpustakaan merupakan jantung sekolah, mengapa ? hal ini dikarnakan setiap siswa jika kesulitan informasi meraka bisa mencarinya di perpustakan. Bahkan perpustakaan menjadi tempat yang asik untuk proses belajar mengajar, jika perpustakaan memang didesain untuk proses belajar mengajar, hal ini dilakukan agar pemustaka puas dengan semua layanan yang ada di perpustakaan.  Nah bagi kamu yang suka wisata perpustakaan, yuk kita intip ada apa saja di perpustakaan SMA MUHA. Pasti disetiap perpustkaan ada hal yang menarik.

Ruang Multimedia


image source : perpussmuhayk.wordpress.com


Ruang multimdeia merupakan ruangan khusus yang disediakan untuk para pemustaka. Disini pemustaka bisa belajar bareng, nonton bareng, bahkan hanya sekeder berdiskusi bisa dilakukan disini. Dijamin asik deh.

Displey Buku Baru


Displey buku baru merupakan tempat buku - buku yang baru menjadi koleksi perpustakaan. Dengan adanya tempat displey buku baru ini, diharapkan pemustaka bisa update buku baru apa saja yang ada di perpustakaan. 


Sofware Simpus


image source : healthsoftly.wordpress.com
Sofware simpus merupakan, sofarwe yang digunakan  dalam otomasi perpustakaan. Simpus akan mempermudah temu kembali informasi oleh pemustaka, selain itu simpus juga akan mempermudah proses pengolahan, peminjaman dan pengembalian koleksi.

Ruang Baca yang Nyaman

image source : perpussmuhayk.wordpress.com
Membaca informasi tentunya membutuhkan tempat yang  nyaman. Perpustakaan SMA MUHA sudah menyediakaan ruang baca yang sangat nyaman dan bersih. Hal ini dilakukan agar pemustaka betah dalam proses pencarian infromasi diperpustakaan.

Koleksi CD dan digital

image source : digilibfeb.ub.ac.id
Perpustakaan MUHA juga menyimpan koleksi dalam bentuk CD dan E-Book. Adanya bentuk koleksi CD agar siswa tidak jenuh dalam mencari informasi, sehingga informasi dikemas dalam berbagai media.


Itulah 5 hal  yang ada di perpustakaan MUHA Yogyakarta yang bisa kamu kamu nikmati ketika berkunjung. Terima kasih atas kunjungannya di Bospedia.com untuk menambah informasi baca juga artikel tentang  perpustakaan terbagus di Indonesia.