Jika Kamu Mampir Ke Banjarnegara, Coba Deh Makanan Khas Banjarnegara Berikut Ini - Bospedia.com

Indonesia memang beragam banget ya guys. Disetiap daerah di seluruh Indonesia pasti mempunyai makanan khasnya tersendiri. Kota Banjarenagara juga tidak luput dengan makanan khasnya guys. Kamu sudah pernah mencicipi makanan khas Banjarnegara belum nih? Kalau belum, kita saranin deh buat mencicipinya karena di kota tersebut ada beberapa makanan khasnya yang menggoda perut guys. Kamu tidak perlu khawatri guys dengan harganya, karena makanan khas yang ada di kota Banjarnegara sangat pas di kantong kita. 
Penasaran makanan khas apa saja yang ada di Banjarnegara? ini dia guys.

1. Segarnya Dawet Ayu Bisa Melegakan Dahaga Kamu Guys

image source: www.tokomesin.com
Siang hari yang panas apalagi saat matahari tepat di atas kita, enaknya sih minum yang dingin-dingin dan menyegarkan. Nah, jika kamu berkunjung ke Banjarnegara, kamu bisa mencicipi Dawet Ayu khas Banjarnegara. Dawet Ayu Khas Banjarnegara ini terbuat dari pati aren. Pati aren inilah yang membuat rasanya khas. Dawet Ayu ini lebih terasa nikmat karena ditambah dengan gurihnya santan kelapa dan manisnya gula aren asli. Waaah, sangat menggoda sekali ya guys. Dan uniknya setiap dawet ayu pasti ada 2 gambar punokawan, yaitu semar dan bagong.

2. Saat Cuaca Panas Enaknya Minum Dawet Ayu, Nah Kalau Cuaca Dingin Enaknya Makan Tempe Mendoan Khas Banjarnegara

image source: lifestyle.okezone.com
Selain mempunyai minuman khas yang cocok diminum saat terik matahari, Banjarnegara juga memiliki makanan khas yang cocok sekali dimakan saat musim dingin datang guys. Ada yang tahu makanan apa itu? Yups betul sekali guys, mendoan. Banjarnegara mempunyai mendoan khasnya guys, yaitu berupa irisan daun bawang di adonan tepungnya. Semakin menambah kelezatan mendoan ini. hmmm.. yummy banget deh guys. 

3. Makanan Khas Banjar yang Satu Ini Bisa Dinikmati Dimusim Dingin Ataupun Panas, Sayur Buntil

image source: twitter.com
Sayur Buntil ini terbuat dari daun talas sawah yang dilipat-lipat menjadi segi empat dan diisi dengan parutan kelapa ditambah dengan ikan teri. Setelah matang, akan disiramkan kuah santal kental yang membuat makanan khas Banjarnegara ini semakin menggoda perut. Penasaran seperti apa rasanya? mampir saja guys diwarung makan di daerah Banjarnegara.

Nah itu dia guys beberapa makanan khas banjarnegara yang sangat menggiurkan lidah. Moggoh mampir kebanjarnegara ya guys. 

(Rizki Eka Prasetio & Dwi Winarti)