5 Hal yang di tunggu karya anak Indonesia di tahun 2016

Sebentar lagi Memasuki tahun 2016 dan tentunya kita akan meninggalkan tahun 2015, Dimana tahun 2015 banyak sekali momen-momen yang berharga. Banyak sekali Peristiwa-peristiwa yang terjadi di Indonesia.

Perkembangan teknologi sangat cepat dan begitu pesat di Indonesia. Dengan itu banyak juga karya-karya anak bangsa yang nantinya akan kita tunggu di tahun 2016. Persiapan di tahun 2016 juga sangat matang, agar produknya tidak di sia-siakan.

Kini bospedia.com akan memberikan informasi yang berkaitan dengan 5 Hal yang di tunggu karya anak Indonesia di tahun 2016. selamat membaca.

1. Pesawat N219

Source Image : detik.com

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sedang menunjukkan penampilan perdana dari pesawat N219 di hanggar PTDI kemarin. Pesawat buatan anak bangsa ini difokuskan untuk transportasi udara di daerah terpencil.

Dengan adanya pesawat N 219 tersebut diresmikan oleh Menko, Polhukam Luhut Pandjaitan yang mewakili Presiden Jokowi. Sementara itu Kepala Lapan Thomas Djamaluddin menjelaskan, pesawat tersebut saat ini belum siap terbang. Masih ada hal-hal teknis yang harus dikembangkan hingga pesawat dengan 2 mesin ini siap untuk diuji.

Thomas Mengatakan "Rencana Mei 2016 baru mau dilakukan uji coba terbang,"

Setelah melengkapi semua dan berbagai proses administrasi pada pesawat N219 yang pesawat berwarna putih ini akan mulai diproduksi secara resmi pada tahun 2017.


2. 5G dan Project Loon versi Indonesia




Siap atau tidak, Cepat atau lambat, teknologi 5G akan tiba. Mungkin nanti akan ada masalah yang hanya bisa diatasi dengan kecepatan jaringan itu. Akan tetapi, sebelum menuju ke sana, yang jaraknya masih empat sampai lima tahun lagi, apakah kita sudah memaksimalkan jaringan yang ada saat ini? Dan, apakah kecepatan yang kita dapat sesuai dengan apa yang dijanjikan operator?

Pemerintah hanya mengizinkan Project Loon bekerja sama secara teknis dengan operator yang sudah ada di Indonesia. Salah satunya karena frekuensi yang diminta Google, 900 MHz, adalah milik operator.

“Yang pasti, pengembangannya dilakukan oleh orang Indonesia. Kita tunggu saja kuartal pertama (2016),” katanya.



3. kmik.us media digital komik publishing




Di tahun 2016 akan banyak sekali Karya Anak Indonesia yang akan segera kita tunggu. contohnya adalah startup kmik.us merupakan sebuah media penerbitan komik digital indonesia yang telah bekerja sama dengan kmi komunitas mangaka indonesia yang memiliki member 41.341 anggota komikus / mangaka.

Seperti yang di jelaskan Oleh Nurkhalis Patulungi sebagai CEO "Kami membuat kmik.us bertujuan untuk menyatukan pecinta komik dengan komikus indonesia, dan kami ingin membuat komikus komikus indonesia menjadi raja di negaranya sendiri. Insya Allah Kmik.us akan launching di awal 2016 nanti. Kami berharap bahwa dengan adanya Kmik.us, orang indonesia yang masih mencintai komik luar negeri akan sadar bahwa Indonesia mempunyai komiker yang luar biasa tidak kalah saing dengan komiker luar"

Berharap semoga dengan karya situs Online Kmik.us ini bisa membanggakan Indonesia khususnya pecinta komik. dan semakin banyaknya Pembuat komik seperti negara sakura.

4. Pelajaran Coding masuk di kurikulum




Ditahun 2016 nantinya Indonesia akan memasukan pelajaran Coding Di Indonesia, Berharap bahwa Indonesia akan banyak mencetak genari-genari IT, melihat dan menimbang bahwa kita di Indonesia sudah tertinggal jauh dari negara tetangga. Jika Indonesia di lakukan pada tahun 2016 pelajaran coding ini, akan masuk ke sekolah  yang termasuk sekolah SMK, maka kita lihat bahwa tetangga kita negara Australia sudah  dari dulu merealisasikan pelajaran “coding” mereka sejak jenjang sekolah dasar (SD).

5. Bisnis tanpa modal di Meitro.com

Meitro merupakan situs Online yang menciptakan peluang usaha bagi rakyat indonesia yang bersedia membuka bisnis online. Karena setiap tahunnya negara Indonesia telah melakukan transaksi online sebanyak 72juta.

Meitro menawarkan peluang bagi orang Indonesia yang ingin memiliki bisnis tanpa modal bisnis yang akan membawa perubahan bagi Indonesia. Namun Meitro akan launching di awal tahun 2016. Meitro tersebut di ciptakan oleh orang Indonesia sendiri, dan sekarang Perusahaannya berada di Singapura. Jika Anda tertarik ingin berbisnis di meitro silahkan kunjungi halaman websitenya, www.meitro.com