Tips Menghadapi Masalah: Pemahaman Baik Mengenai Hidup

Hidup tak semudah dibayangkan. Terkadang penuh liku, seperti jalanan di pegunungan. Hidup pula terkadang berduri, seperti pohon mawar. Namun semua itu adalah sebuah kenikmatan. Teman, ketahuilah bahwa hidup adalah anugrah dari Tuhan yang diberikan untuk kita. Semua orang pasti mempuyai masalah.. Bagaimana memecahkan masalah? Pahami kehidupan ini dengan baik. Caranya  :


Pahamilah Bahwa Semuanya akan Berlalu

nurulmuhlisa.wordpress.com
Segala sesuatu yang kita jalani, rasakan pastilah akan berlalu dan terlewati. Kegalauan dan kekhawatiran pasti akan berlalu, masa-masa sendiri ini akan terlewati, ujian pasti terlewati. Ketahuilah bahwa segala pertanyaan pasti akan ada sebuah jawaban. Segala pertanyaan sekarang pasti akan terjawab di masa depan. Bukankah perasaan resah ini akan terlewati. Seperti ujian sekolah, pasti akan terlewati. Musibah pasti juga berlalu.


Ketahuilah  Apabila Kita Menutup Satu Pintu, yakinlah Allah akan membukakan pintu yang lain untuk kita

sahampemenang.blogspot.com
Janganlah resah bahwa reziki sudah Allah yang mengatur. Rezeki tidak akan pernah diambil orang. Janganlah resah, apabila kita bersungguh-sungguh dalam berjuang pasti Allah akan mengubahnya. Kesempatan baik yang menghampiri kita belum pasti terbaik untuk kita. Tidaklah risau apabila kita mengambil kesempatan itu. Karena terkadang ujian terberat bukanlah musibah, melainkan kenikmatan. Percayalah apabila kita menutup satu pintu untuk kebaikan kita, yakinlah Allah akan menyiapkan banyak pintu terbaik untuk kita.


Meninggalkan sesuatu karena  Allah, maka yakinlah Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik  juga


http://ajebaca.blogspot.co.id
Janganlah khawatir meninggalkan keburukan yang membuat kita resah, semakin menjauhi kebaikan, membuat kita bimbang dan sebagainya. Terkadang kita terlalu memegangnya dengan kuat sesuatu yang tidak pasti, suatu harapan yang tak pasti. Daripada kita memikirkan hal yang tidak pasti, lebih baik kita terus berbuat kebaikan.


Teruslah Berjuang, karena Hasil tak pernah Mengkhianati sebuah proses


bambangpurnomohp.blogspot.com
Takdir Allah itulah yang terbaik. Itulah suatu kalimat yang bisa menguatkan kita agar tetap berjuang. Banyak orang yang sering kali menyerah ditengah jalan ketika memperjuangkan sesuatu. Yakinlah bahwa takdir bukanlah milik kita, tapi Allahlah sang Maha Pencipta. Teruslah menjadi pejuang karena perjuanganmu tak akan pernah dikhianati.


Teruslah Berbuat Baik tanpa Alasan dan Tapi
twitter.com

Kita tak penah tahu kebaikan apa yang diterima Allah. Jangan-jangan hanya terhapus karena kesombongan dan ketidak ikhlasan. Ya, untuk menghindari itu semua, teruslah berbuat baik tanpa alasan dan tapi. Kebaikan yang ikhlas akan membuat kita semakin tentram.

semoga bermanfaat...