Pengalaman Apa yang Kamu Rasakan Ketika Menulis? Mari Hidupkan Kembali Semangat Menulis Pada Jiwa Kamu - Bospedia.com

Belajar menjadi seorang penulis memanglah sangat sulit, apalagi jika kehilangan ide saat memulai sebuah tulisan.Kadang coretan-coretan yang telah kita tulis tidak sesuai dengan kalimat selanjutnya, begitu pula ketika ide tersebut berhenti ditengah jalan. Kesulitan-kesulitan tersebut menjadi tidak berarti ketika kita mau berusaha dan mencoba sekeras mungkin agar menciptakan sebuah ide yang dapat dituangkan menjadi sebuah tulisan. Nah kali ini Bospedia.com akan berbagi pengalaman-pengalaman saat mengalami kesulitan untuk menemukan ide dalam menulis:



1. Cari topik yang saat ini lagi marak diperbincangkan
bingung pilih tema saat menulis, cari beberapa topik yang saat ini lagi marak diperbincangkan
image source arie5758.blogspot.com

Jika kamu memang merasa kesulitan saat menentukan ide awal dalam penulisan, kamu bisa mencari beberapa topik yang saat ini masih marak diperbincangkan, misalnya tentang model yang berhijab, dan lain sebagainya.


2. Tulislah satu kata yang bisa memotivasi kamu untuk menulis, kemudian tempel tulisan tersebut pada tempat yang menurut kamu strategis.
kata-kata ini bisa kamu jadikan motivasi kamu ketika mulai malas untuk menulis
image source sqolbu.com

Membuat kata-kata motivasi dapat membantu untuk membangkitkan semangat kamu saat merasakan kegalauan dalam membuat sebuah tulisan. Kata-kata motivasi tersebut juga bisa digunakan untuk mengingatkan ketika kamu lupa saat mendapatkan jadwal untuk menulis.


3.Belajarlah dari seorang tokoh yang memiliki karya yang bagus, keren, dan menarik.
tokoh inspiratif kamu dapat memberikan semangat untuk membuat karya-karya kamu menjadi lebih bermakna
image source www.slideshare.net

Tokoh yang menurut kamu memiliki karya yang bagus dapat kamu jadikan sebagai motovasi dan patokan untuk meningkatkan cara belajar kamu dalam dunia tulis menulis. Tokoh tersebut dapat kamu jadikan sebagai patokan untuk menilai karya-karya yang telah kamu hasilkan, apakah karya tersebut sudah layak dipublikasikan atau belum.


4. Jika kamu merasa bosan saat menulis, maka jangan paksakan diri kamu untuk tetap menulis, melainkan hibur diri kamu dengan beberapa kegiatan lain yang tidak membosankan supaya otak kamu bisa membali cemerlang saat kamu memulai kembali untuk menulis.



nah, hunting foto juga bisa akan membantu kamu untuk mencari inspirasi sekaligus menghibur diri saat kamu merasa bosan menulis
image source www.glitzmedia.co

Jangan terlalu memaksakan diri untuk menulis, melainkan carilah beberapa hiburan untuk sedikit meringankan beban yang ada dalam pikiran kamu saat menulis.


Nah, demikian beberapa pengalam yang Bospedia.com lakukan saat mengalami kejenuhan dalam membuat sebuah tulisan. Teruslah berkarya dan jangan mudah menyerah untuk menghasilkan sebuah tulisan yang berkualitas. Terima kasih telah berkunjung ke Bospedia.com, jangan lupa untuk berkunjung kembali ya.,,:)