Microsoft menambahkan baris perintah Linux untuk Windows 10

Microsoft menjangkau pengembang Linux dengan cara yang perusahaan tidak pernah memiliki sebelumnya. "The Bash shell datang ke Windows. Ya, Bash nyata datang ke Windows," kata Microsoft Kevin Gallo di atas panggung di Build 2016 keynote hari ini. Pengumuman itu menerima tepuk tangan gempar dari kerumunan. Akan diaktifkan sebagai bagian dari musim panas ini Anniversary Update untuk Windows 10.

"Ini bukan VM. Ini bukan alat lintas dikompilasi. Ini adalah asli," katanya. "Kami telah bermitra dengan Canonical untuk menawarkan pengalaman besar ini, yang Anda akan dapat men-download langsung dari Windows Store." alat pihak ketiga telah memungkinkan hal semacam ini selama bertahun-tahun, tetapi kemitraan langsung antara Microsoft dan Canonical harus menawarkan fleksibilitas yang lebih dan kenyamanan bagi pengembang yang lebih memilih menggunakan binari dan alat.

Source Image : Theverge.com


Lebih penting lagi, itu merupakan sikap menyegarkan Microsoft pada pengembangan open source. VP Terry Myerson menggoda "lebih segera hadir" dalam hal kemungkinan lain menandakan modern dan sangat buka Windows 10. "Ini brilian untuk pengembang yang menggunakan beragam alat seperti saya," katanya. "Ini adalah gambar Ubuntu asli di atas Windows dengan semua alat Linux saya gunakan."

Terima kasih telah membaca Microsoft menambahkan baris perintah Linux untuk Windows 10

Sumber - Microsoft is adding the Linux command line to Windows 10