Facebook Mengaktifkan 'Safety Check' Di tengah Serangan Krisis Brussels

Facebook telah mengaktifkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memberitahu teman-teman dan kerabat mereka bahwa mereka aman dalam menanggapi serangan teroris Brussels, Selasa.



"Safety Check" fitur juga diaktifkan setelah serangan teroris di Paris dan banjir di kota India Chennai, antara keadaan darurat baru lainnya. Melalui fitur tersebut, lebih dari 950 juta orang menerima pemberitahuan bahwa teman atau saudara mereka aman menyusul krisis pada 2015, menurut pernyataan perusahaan.

Facebook Mengaktifkan 'Safety Check' Di tengah Serangan Krisis Brussels
 Source Image Ndtv.com

Alat ini bekerja dengan mengirimkan pemberitahuan ke semua pengguna di daerah yang terkena dampak krisis yang menentukan Facebook baik berdasarkan kota tercantum dalam profil seseorang, lokasi koneksi internet mereka, atau dari lokasi ponsel mereka jika pengguna memiliki memungkinkan Facebook untuk mengakses informasi GPS menanyakan apakah pengguna tersebut aman. Jika orang tersebut mengatakan ya, status update mengatakan begitu secara otomatis dihasilkan untuk pengguna tersebut. teman seseorang juga dapat memeriksa mereka sebagai aman.

Keselamatan Periksa itu diluncurkan pada bulan Oktober 2014. Pembentukannya merupakan gagasan dari tim engineering Jepang Facebook, banyak di antaranya telah hidup melalui gempa bumi 2011 dan tsunami di sana dan telah menciptakan sebuah papan pesan bencana untuk menangani komunikasi yang berkaitan dengan darurat itu.

Terima Kasih telah membaca - Facebook Mengaktifkan 'Safety Check' Di tengah Serangan Krisis Brussels

© 2016 Bloomberg L.P.