5 Alasan Terbaik Untuk Menambahkan Orang ke Dalam Landscape Fotografi Anda

5 Alasan Terbaik Untuk Menambahkan Orang ke Dalam Landscape Fotografi Anda - Apakah Anda mencari cara untuk membumbui fotografi landscape Anda? Banyak kali ketika kita berpikir untuk membuat gambar lanskap besar kami mencoba untuk tidak menyertakan orang. Kadang-kadang kita bahkan menunggu jangka waktu yang lama untuk pelancong lain (atau fotografer lainnya) untuk keluar dari pandangan kami. Ada banyak kali ini adalah teknik terbaik untuk menembak foto landscape, tetapi menambahkan unsur manusia untuk sebuah adegan bisa hanya dengan sentuhan tambahan yang dibutuhkan untuk membuat gambar yang besar. Mari kita lihat 5 alasan untuk menambahkan orang ke gambar lansekap Anda.

5 Alasan Terbaik Untuk Menambahkan Orang ke Dalam Landscape Fotografi Anda
Image Source : dps.com

# 1 Beritahu Cerita yang terbaik
Menambahkan seseorang untuk lansekap Anda dapat membantu gambar Anda bercerita. Orang, atau bahkan seorang individu, dapat menambah misteri dan petualangan untuk lansekap Anda, menyebabkan pemirsa Anda bertanya-tanya siapa, apa, dan mengapa tentang orang dalam gambar Anda. Ketika pemirsa Anda mengajukan pertanyaan ini, mata mereka akan tetap terlibat dengan gambar Anda, menambahkan nilai hiburan untuk foto. Sebuah gambar dari orang yang berdiri di depan berbagai besar gunung dapat menyebabkan pemirsa bertanya-tanya apa yang individu lakukan di sana. Jika orang tersebut memiliki ransel dan tongkat, pemirsa dapat membayangkan kenaikan di pegunungan sekitar untuk memulai. Atau mungkin orang yang ditembak Anda membawa senapan dan mengenakan kamuflase, yang mengarah pemirsa membayangkan pemburu menuju ke hutan untuk mencari petualangan. Seseorang dapat menjadi subyek gambar atau berinteraksi dengan lanskap gambar; tapi bagaimanapun, jika orang tersebut cocok menjadi cerita gambar itu, lansekap Anda akan menarik penampil dan foto akan menceritakan kisah sukses.

Baca Juga : Pengenalan Histogram Bagi Pemula Dalam Fotografi

5 Alasan Terbaik Untuk Menambahkan Orang ke Dalam Landscape Fotografi Anda
Image Source : dps.com

# 2 Komposisi
Menempatkan seseorang atau beberapa orang dalam gambar di ruang negatif dapat menambah saldo untuk lansekap Anda. Seseorang di latar depan, atau pertengahan jalan ke TKP Anda, akan membantu menciptakan rasa kedalaman dalam gambar. Bila Anda memiliki kesempatan untuk posisi orang tersebut, berhati-hati untuk menempatkan mereka dalam gambar dengan cara yang menarik pemirsa ke dalam gambar. Tempatkan subjek Anda ke samping, sebaiknya pada aturan titik pertiga, dengan mereka menghadap ke ruang terbuka. Hal ini hampir tidak pernah ide yang baik untuk memiliki seseorang melihat atau menghadap keluar dari gambar Anda, karena hal ini akan menyebabkan mata pemirsa untuk meninggalkan citra daripada menjelajahi gambar sepenuhnya. Namun demikian, dengan setiap aturan komposisi ada pengecualian yang akan bekerja. Mengetahui aturan komposisi, ketika menggunakannya, dan kapan harus istirahat mereka, akan membantu Anda ketika menambahkan seseorang ke gambar Anda.

Baca Juga : Tutorial Photoshop CC Membuat Efek Tiny Planet dengan Mudah

5 Alasan Terbaik Untuk Menambahkan Orang ke Dalam Landscape Fotografi Anda
Image Source : dps.com

# 3 Skala Luas
Menambahkan manusia untuk gambar adalah cara yang bagus untuk mengungkapkan ukuran dan skala objek dalam gambar Anda. Tanpa orang di banyak gambar, benda seperti pohon dan batu mungkin kurang adegan skala. Penambahan seseorang segera memberikan penampil Anda titik acuan dan skala untuk lanskap.

5 Alasan Terbaik Untuk Menambahkan Orang ke Dalam Landscape Fotografi Anda
Image Source : dps.com

# 4 Drama dan Semangat
Silhouetting seseorang terhadap matahari terbenam atau tampilan backlit lainnya, adalah contoh sempurna dari bagaimana seseorang dapat membantu membuat gambar lebih dramatis. Bahkan yang paling sederhana dari lanskap dapat menjadi lebih menarik dan menyenangkan dengan menambahkan orang-orang dalam gambar. Memotret beberapa berpegangan tangan saat mereka berinteraksi dengan lanskap dapat menambahkan drama percintaan untuk gambar Anda.

Baca Juga : 6 Teknik Fotografi Mudah dalam Membuat Portofolio


5 Alasan Terbaik Untuk Menambahkan Orang ke Dalam Landscape Fotografi Anda
Image Source : dps.com


# 5 Focal Point
Sebuah foto yang sukses membutuhkan titik fokus yang memberikan mata pemirsa tempat untuk mendarat untuk menahan perhatian mereka, dan menambahkan orang dapat mencapai itu. Hal ini penting untuk menambahkan tempat tujuan yang akan mengubah lanskap yang membosankan menjadi salah satu yang mencolok. Kebanyakan lanskap memiliki fitur alam atau bangunan sebagai titik fokus, tetapi menambahkan seseorang kadang-kadang bisa membuat gambar yang jauh lebih menarik. Seperti disebutkan sebelumnya, kadang-kadang Anda mungkin memiliki ruang negatif di latar depan lansekap Anda, dan dengan menambahkan seseorang ke dalam adegan Anda yang ruang negatif penuh, dan gambar Anda akan mendapatkan keuntungan dari keseimbangan. Sebagai titik fokus, orang dalam gambar Anda dapat menjadi subyek dari adegan, atau pelengkap lansekap Anda.

Baca Juga : Tutorial Fire Spinning Khusus Pemula Fotograpi Dengan Bola Wool

5 Alasan Terbaik Untuk Menambahkan Orang ke Dalam Landscape Fotografi Anda
Image Source : dps.com


Kesimpulan
Banyak kali menambahkan seseorang ke gambar lansekap Anda dapat sebagai kebetulan sebagai orang hanya berkelana ke jendela bidik Anda, terutama jika Anda mengunjungi taman atau daerah wisata terkenal. Tetapi jika Anda berada di luar sendirian di sebuah wilayah yang menarik, menggunakan diri Anda sebagai orang yang dalam adegan. Menempatkan kamera pada tripod, mengatur timer, kemudian tambahkan sendiri ke dalam gambar. Lain kali Anda terlibat dalam pemotretan landscape, mencari peluang untuk menambah satu atau lebih orang untuk salah satu gambar Anda, dan lihat apakah Anda menyukai hasilnya. Anda mungkin akan terkejut dengan perbedaan yang Anda lihat.

Baca Juga : Tips Sederhana untuk Landscape Fotografi Menggunakan Lightroom

Banyak lokasi landscape yang cukup kuat untuk berdiri sendiri, tetapi jika gambar Anda membutuhkan sedikit bumbu, coba tambahkan manusia. Apa jenis lain dari skenario lanskap menurut Anda bisa mendapatkan keuntungan dari menambahkan seseorang untuk membuat gambar lebih menarik? Tinggalkan ide-ide Anda di komentar di bawah.