Xperia Z5 Compact vs iPhone SE, Mana Yang Lebih Baik?

Xperia Z5 Compact vs iPhone SE, Mana Yang Lebih Baik? - Namun, ini tampaknya tidak menjadi kasus sejauh Sony dan Apple yang bersangkutan. Tahun lalu melihat raksasa teknologi Jepang datang dengan unggulan Xperia Z5. Ponsel ini didampingi oleh versi premium dan versi kompak - yang terakhir adalah titik kita menarik. Dijuluki Xperia Z5 Compact, telepon pada dasarnya dilengkapi dengan segala sesuatu yang versi flagship datang dengan, mengharapkan ukuran - ". Compact" maka tag

Apple baru-baru membeli gagasan bahwa "ponsel yang lebih baik harus lebih besar" karena meluncurkan iPhone 4.7-inch 6 dan 5,5 inci iPhone 6 Plus, pergeseran dari yang biasa standar 4-inch. Hal ini berlangsung untuk tahun kedua, dengan perusahaan menindaklanjuti 2014 model dengan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Namun, tahun ini melihat sesuatu yang berbeda seperti Apple kembali ke ukuran 4 inci tradisional dengan iPhone SE baru. Sama seperti Sony lakukan dengan Xperia Z5 Compact, Apple dikemas iPhone SE dengan hardware unggulan yang sama tersedia di 6S iPhone.

Xperia Z5 Compact vs iPhone SE, Mana Yang Lebih Baik?
Image Source : http://www.nashvillechatterclass.com/


Untuk sekali, mari kita menyingkirkan perdebatan dari Android vs iOS dan setuju bahwa kedua platform ini memiliki sisi kuat dan sisi lemah. Di iPhone SE dan Xperia Z5 Compact, untuk sekali kita memiliki ponsel kecil yang pak fitur terbaik, yang membatalkan diri sebelumnya "standar" yang mengklaim ponsel yang lebih baik harus lebih besar. Jadi, yang telepon sebaiknya Anda memilih, diberi kesempatan untuk?


Ada sangat banyak hal yang mungkin bisa mempengaruhi pilihan Anda ketika datang ke Sony Xperia Z5 Compact dan Apple iPhone SE. Jika ukuran adalah hal Anda, semakin kecil iPhone SE akan melakukan banyak lebih baik daripada sedikit lebih besar Xperia Z5 Compact. SE menawarkan kenyamanan yang telah dibawa pergi oleh munculnya ponsel besar, namun, Anda mungkin ingin melihat Z5 Compact jika desain adalah hal Anda.


Xperia Z5 Compact vs iPhone SE, Mana Yang Lebih Baik?
Image Source : http://www.nashvillechatterclass.com/

Tentu saja, Anda masih akan melihat beberapa kesamaan antara Z5 Compact dan model Compact tua. Namun, tidak seperti kesamaan besar antara iPhone SE dan model iPhone yang lebih tua, Sony membuat beberapa desain pada elemen halus telepon. Misalnya, Anda sekarang akan menemukan kedua SIM dan kartu microSD slot di bawah satu penutup, tepi persegi dan tidak lebih dari konektor cerdas. Selanjutnya, Anda memiliki lebih sedikit khawatir dengan Xperia Z5 Compact ketika sekitar kolam air dan dalam hujan sebagai ponsel yang dilengkapi dengan rating IP68, yang merupakan kemenangan besar bagi Sony dibandingkan dengan SE, yang memiliki sedikit perlawanan.


Perangkat yang lebih besar telah lama menderita dari kenyataan bahwa mereka tidak memiliki ketajaman layar pada perangkat yang lebih kecil datang dengan. Namun, Apple telah benar-benar gagal pada bagian ini dengan iPhone SE, meskipun ponsel hanya memiliki ukuran layar 4 inci. perusahaan memilih untuk tetap dengan desain yang sama seperti yang digunakan pada iPhone 5S dan pergi untuk resolusi miskin 640 piksel. Sayangnya, Apple juga dikecualikan fitur 3D Sentuh dari ponsel ini.

Bila dibandingkan dengan apa yang Sony ditawarkan di Xperia Z5 Compact, Apple masih di ujung kalah. Sony 4,6 inci layar pada Z5 Compact adalah tanpa diragukan lagi berkelas, membual warna-warna cerah dan semangat dengan yang 720 oleh 1280 piksel resolusi.


Pindah ke bagian hardware, kedua ponsel yang dikemas dengan standar terbaru. IPhone SE mengambil sebagian dari apa yang sudah tersedia di iPhone 6S, misalnya, A9 chipset dan RAM 2GB. Anda akan menikmati multitasking saat menggunakan ponsel mungil ini dan pada dasarnya tidak ada tugas sehari-hari perangkat ini tidak dapat menangani dengan sempurna. Di sisi lain, Snapdragon 810 SoC digunakan pada Xperia Z5 Compact melakukan pekerjaan dengan baik. Namun, mengingat bahwa chipset ini memiliki beberapa masalah yang bahkan menyebabkan Samsung menjatuhkannya pada tahun 2015 flagships, itu berarti pengguna mungkin di kali mengalami masalah sedikit, terutama ketika multitasking atau bahkan beralih antara aplikasi.

Xperia Z5 Compact vs iPhone SE, Mana Yang Lebih Baik?
Image Source : http://www.nashvillechatterclass.com/

Sejauh kamera yang bersangkutan, Sony dikenal karena kehebatannya ketika datang ke fotografi. Bahkan, sensor kamera yang digunakan di iPhone SE disediakan oleh Sony, namun ini tidak berarti kedua ponsel memiliki sensor yang sama diinstal. Kakap belakang iPhone SE adalah sama dengan ikan kakap 12MP iSight digunakan pada 6S iPhone, membual aperture yang sama f / 2.2 serta software yang sama. Itu akan lebih baik sejauh Xperia Z5 Compact yang bersangkutan. Sony dikemas sensor 23MP belakang besar pada perangkat, membual aperture f / 2.0, tingkat zoom kuat, penampilan warna yang lebih baik dan autofocus lebih cepat. Namun, karena Anda mungkin telah memperhatikan dalam beberapa kali, jumlah megapiksel yang lebih besar tidak menerjemahkan ke foto yang lebih baik.


Jadi, masih menjaga dari Android vs iOS perdebatan, memang benar bahwa iPhone SE memiliki gaya yang pengguna paling down-to-earth akan menikmati; Namun, Xperia Z5 Compact memiliki beberapa tambahan bagus yang membuatnya menjadi pilihan yang jauh lebih baik.