10 Artefak Bersejarah Luar Biasa yang Ada di Muka Bumi

Kita mungkin menemukan beberapa jawaban dengan memeriksa relik primitif ini dari sejarah manusia. Merupakan Bukti sejarah Manusia yang modern, menciptakan sesuatu diluar akal manusia modern. Berikut 10 Artefak Bersejarah yang Luar Biasa.

The Antikythera mechanism - Perangkat mekanik kuno yang membantu orang-orang Yunani belajar lebih banyak tentang astronomi

blogcache2.artron.net

Pada tahun 1900, mekanisme Antikythera ditemukan di sebuah kapal karam di dekat pulau Antikythera di Yunani. Ditemukan oleh sekelompok penyelam yang mencari artefak seperti patung, koin, perhiasan, dan lain-lain. Sedikit yang mereka tahu bahwa yang mereka temukan adalah komputer Yunani kuno yang dirancang untuk memprediksi posisi astronomi.

Mekanismenya, yang ditemukan terbungkus dalam kotak kayu 340mm x 180mm x 90mm, adalah mesin yang rumit dengan lebih dari 30 roda gigi perunggu. Ini berasal dari tahun 150-100 SM yang membuktikan bahwa orang-orang Yunani kuno pernah menciptakan suatu karya yang lebih modern.

The Baghdad Battery - Pengisi daya berusia 2000 tahun

blogcache2.artron.net

Baterai Baghdad adalah seperangkat pot keramik, dengan tabung logam dan batang. Di bagian atas, batang besi dipisah dari tembaga.

Artefak tersebut dikatakan berasal dari periode Parthia, di suatu tempat antara 250 - 224 SM. Asal dan tujuannya tetap menjadi misteri, namun beberapa teori telah diajukan. Beberapa percaya itu digunakan sebagai sel galvanik untuk lempeng listrik. Mereka yang mendukung hipotesis ini juga berpikir jus lemon atau cuka digunakan untuk menghasilkan listrik.

Peta Piri Reis - Sebuah peta yang menunjukkan Antartika sebelum ditemukan

oculto.eu

Peta Piri Reis digambar pada tahun 1513 oleh laksamana Ottoman Piri Reis. Ini tidak hanya menunjukkan lokasi Eropa, Afrika, dan Brasil secara akurat, beberapa bahkan percaya bahwa ini menunjukkan Antartika yang tidak ditemukan berabad-abad kemudian. Para ilmuwan, bagaimanapun, telah membantahnya, karena representasi samar-samar pada peta.

Meskipun hanya sepertiga dari peta yang selamat, ini menunjukkan tingkat eksplorasi global yang dilakukan oleh peradaban lama, yang mengetahui lebih banyak tentang dunia baru daripada yang dipikirkan sebelumnya.

Menurut dokumen sejarah, peta Piri Reis dibuat dengan menyisir informasi yang terdapat dalam peta Arab dan India.

The Quipu of Caral - Simpul yang mengungkap salah satu peradaban Amerika yang paling kuno

tojuzbylo.pl

Kota Caral berkembang pesat di Amerika lebih dari 5000 tahun yang lalu dan dikenal sebagai kerajaan yang sangat damai. Penduduk desa membangun monumen raksasa seperti piramida dan plaza dan menggunakan sistem kompleks untuk perhitungan dan pencatatan informasi.

Sistem yang rumit ini terungkap setelah ditemukannya Quipu, yang merupakan perangkat yang digunakan untuk pencatatan data. Dibuat dengan benang spun dan benang yang dipintal berwarna, digunakan untuk menjaga catatan pajak, data militer, dan bahkan informasi sensus.

Akord memiliki nilai numerik yang dikodekan oleh simpul dalam basis sepuluh sistem posisi. Seseorang bisa menguraikan data dengan melihat jenis wol yang digunakan, warna simpul, dan variabel lainnya, yang mengarah ke narasi tertentu. Bagi peradaban yang sangat primitif, mereka memiliki cara yang sederhana namun sederhana dalam mencatat.

Nebra Sky Disk - Peta ruang tertua yang ada

tamil.gizbot.com

Artefak perunggu ini ditemukan pada tahun 1999 oleh Henry Westphal dan Mario Renner saat berburu harta karun. Ini berasal dari tahun 1600-1560 SM, tapi bisa dengan mudah ada sebelum periode tersebut.

Nebra sky disk memiliki simbol emas yang timbul di permukaannya yang menyerupai matahari, bulan, dan bintang. Hal ini diyakini sebagai penggambaran tertua alam semesta kita dalam sejarah manusia.

Dead Sea Scrolls - Karya seni yang hilang dari sebuah pengetahuan namun mengubah dunia

beforeitsnews.com

Gulungan ini ditemukan dalam serangkaian gua di dekat Laut Mati, antara tahun 1947-1956.

Para missives menawarkan informasi tentang peristiwa-peristiwa alkitabiah dan non-alkitabiah termasuk kata-kata terakhir dari Yusuf, Yehuda, Lewi, dan Amram. Sebagian besar gulungan ini ditulis ribuan tahun sebelum Perjanjian Baru dan berisi beberapa manuskrip dari versi yang lebih tua.

The Mask of Agamemnon - Kemungkinan bukti bahwa Perang Troya benar-benar terjadi

vignette3.wikia.nocookie.net

Topeng pemakaman emas ini ditemukan pada tahun 1876 oleh Heinrich Schliemann yang ditempatkan di atas wajah tubuh di sebuah poros penguburan di Mycenae. Pada saat ditemukannya, tubuh tersebut diyakini sebagai milik Agamemnon, pemimpin Yunani legendaris. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, diketahui bahwa topeng itu berasal dari tahun 1550-1500 SM, yang jauh sebelum Agamemnon tinggal.

Topeng itu membuktikan bahwa Perang Troya terjadi, dan bukan hanya kisah dari pengetahuan Yunani kuno.

Batu Rosetta - Batu yang mengilhami penelitian bahasa kuno

i.pinimg.com
Batu Rosetta ditemukan pada tahun 1799 oleh salah satu tentara Napolean di Mesir. Ini berisi teks yang ditulis dalam tiga bahasa yang berbeda-Yunani, Demotik, dan Hieroglyphics.

Butuh waktu hampir tiga tahun untuk menguraikan terjemahan bahasa Yunani, dan Hieroglyphics mengambil alih 20 tahun untuk diterjemahkan. Batu Rosetta memicu minat baru dalam bahasa kuno, dan inilah salah satu alasan mengapa para ilmuwan dapat memahami bahasa orang Mesir kuno saat ini.


Bust of Nefertiti - Patung seorang wanita paling berpengaruh di dunia dalam sejarah

img.rtvslo.si
Penemuan Bust of Nefertiti itu penting dalam banyak hal. Hal ini diyakini telah dibuat pada tahun 1345 SM oleh pematung Mesir, Thutmose, seperti yang ditemukan di tempat bengkelnya dulu.

Ini ditemukan oleh sebuah tim arkeologi Jerman pada tahun 1912. Gayanya sangat berbeda dengan seni tradisional Mesir. Dia ingin benar-benar merombak kesenian saat ini dan mendorong seniman untuk menciptakan inovasi lebih.

The Mask of Tutankhamun - Sebuah artefak yang menceritakan tentang anak laki-laki dari raja Mesir

tokarfi.gr


Ditemukan pada tahun 1925 oleh Howard Carter, itu adalah topeng pemakaman Firaun Tutankhamun Mesir kuno. Ini emas murni, dan beratnya sekitar 24 kilogram.

Topeng itu dibuat setelah wajah almarhum raja, dan berbagai aspek desain menceritakan sebuah cerita. Burung bangkai di atas alis melambangkan kedaulatan Firaun Tutankhamun di over Upper Egypt, sementara kobra yang ditempatkan di samping burung nasar menunjukkan bahwa dia memerintah di Lower Egypt.