4 Cara Menjadi Lebih Bahagia di Tempat Kerja Menurut Para Ahli

Hitunglah diri Anda di antara orang yang beruntung jika Anda adalah satu dari sedikit orang di dunia ini yang mencintai pekerjaan mereka. Sementara kerja jarak jauh, jadwal yang fleksibel, dan prakarsa keseimbangan kehidupan kerja lainnya telah membuat kehidupan menjadi sedikit lebih mudah, manajemen yang buruk, upah rendah, dan kurangnya tujuan membuat hidup bekerja lebih sulit dari sebelumnya. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda setidaknya sedikit lebih bahagia di tempat kerja.



Kami mendapat beberapa tips dari para ahli tentang bagaimana menjadi lebih bahagia di tempat kerja. Lihatlah apa yang harus mereka katakan di bawah ini:


Jadikan Pekerjaan impian

Di SMA dan perguruan tinggi, memiliki pekerjaan impian lebih dari sekedar bisa dimengerti. Namun, begitu Anda memasuki sektor profesional, pekerjaan impian tidak banyak tapi membuat Anda stres dan mengacaukan harapan Anda. Jika Anda benar-benar ingin bahagia di tempat kerja, berhentilah membayangkan posisi imajiner yang akan memenuhi semua kebutuhan Anda, karena kemungkinan besar, itu tidak ada. Dan bahkan jika itu terjadi, Anda mungkin juga akan membenci itu.

"Parameter yang tepat yang Anda garisbawahi tidak ada. Dan, bahkan jika itu terjadi, dan Anda secara ajaib terhubung ke dalamnya, mungkin akan memakan waktu beberapa minggu atau beberapa bulan sebelum Anda menjadi diri yang sama menyedihkan di sana, "kata Srikumar S. Rao, guru kebahagiaan dan penulis Happiness at Work : Jadilah tangguh, termotivasi, dan sukses-tidak masalah apa.


Mulai belajar

Kunci untuk membuatnya melalui pekerjaan yang Anda benci adalah menemukan sesuatu untuk dipelajari darinya. Tidak ada pekerjaan untuk buang-buang waktu, yang berarti semakin Anda memusatkan perhatian pada keterampilan memetik dari posisi Anda saat ini, semakin siap untuk sukses, Anda akan berada di jalan yang benar.

"Tidak ada yang Anda lakukan dalam kehidupan kerja Anda, terutama saat Anda masih muda, itu adalah buang-buang waktu. Hal-hal yang menurut Anda membosankan benar-benar membangun basis keterampilan selama bertahun-tahun, "kata Joan Kingsley, psikoterapis organisasi dan penulis The Fear-Free Organization: Wawasan Vital Dari Ilmu Saraf untuk Mengubah Budaya Bisnis Anda.


Bangun pagi hari yang lebih baik

Kebahagiaan ada di mata orang yang melihatnya. Jika Anda menyebalkan, Anda mungkin melakukan sesuatu untuk memperburuk keadaan ; misalnya, mengatakan bahwa itu menyebalkan setiap kesempatan yang Anda dapatkan. Mengubah cara Anda berinteraksi dengan jadwal harian Anda benar-benar dapat mengubah bagaimana Anda memandang pekerjaan Anda.

"Ada banyak hal yang Anda lakukan di sekitar tepi pekerjaan Anda agar lebih menarik. Mereka tidak memerlukan izin atasan Anda atau perubahan dalam deskripsi pekerjaan Anda. Mereka berada dalam kendali karyawan, "kata Gretchen Spreitzer, profesor manajemen dan organisasi di Ross School of Business di University of Michigan.

Mengambil tindakan

Menjadi lebih bahagia di tempat kerja tidaklah mudah. Dan jika Anda sudah mencoba semua strategi ini tidak berhasil, hanya ada satu hal yang dapat Anda lakukan: sesuatu! Dapatkan pekerjaan baru, ganti ladang, hiasi, lakukan apapun yang akan membuat perbedaan dalam hidup Anda. Bisa jadi satu-satunya kesempatanmu.

"Terkadang, salah satu cara dunia semesta memberi sinyal bahwa inilah saatnya Anda berubah adalah dengan membuat Anda menderita di tempat Anda berada," kata Rao.