Rumor tahun 2020 Apple akan Bekerja Dengan LG Terkait Projek Panel OLED yang bisa dilipat

Sebuah laporan dari Korea Selatan mengklaim bahwa LG Display telah menciptakan sebuah gugus tugas untuk mengembangkan layar OLED yang dapat dilipat pada model iPhone yang kemungkinan akan diluncurkan pada tahun 2020. Laporan tersebut menambahkan bahwa LG Innotek juga sedang mengerjakan pengembangan RFPCB agar bisa dilipat pada iPhone.



Laporan oleh The Investor, mengutip sumber industri, mengklaim bahwa produksi panel akan dimulai dari tahun 2020. Itu berarti Apple dapat menunda peluncuran iPhone tahun itu. Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa produksi panel display yang bisa dilipat untuk iPhone mungkin akan dimulai pada awal 2019.

Samsung, bagaimanapun, tampaknya memiliki keunggulan atas Apple dalam hal smartphone yang bisa dilipat. Galaxy X yang dikabarkan menampilkan display lipat bisa diluncurkan tahun depan. Perusahaan saat ini memasok panel lipat pertama ke beberapa pembuat handset China dan juga perusahaan induknya.

Laporan tersebut menambahkan bahwa LG telah mengerjakan panel OLED yang bisa dilipat selama bertahun-tahun, dan meningkatkan daya tahan serta tingkat hasil produksinya. Bagi yang tidak sadar, Samsung saat ini menjadi pemasok tunggal panel OLED. Laporan tersebut menambahkan bahwa Samsung dapat diharapkan menjadi pemasok display untuk Apple tahun depan juga.

LG dikatakan sedang mengerjakan pabrik produksi baru di Paju, Korea Selatan, yang dijuluki E6. Beberapa sumber mengklaim bahwa Apple dapat berinvestasi di pabrik baru LG untuk meningkatkan produksi panel OLED meskipun rincian belum selesai.