Apple Rilis iTunes 12.6.3 dan Kembali Pada App Store, Namun Ringtones akan Dihapus pada Versi 12.7

Apple telah menyediakan versi baru iTunes dengan tenang yang membawa kembali banyak fitur yang baru-baru ditarik dari layanan ini. iTunes v12.6.3, versi dengan akses ke fitur yang lebih tua, kini tersedia untuk platform desktop Mac dan Windows.

ndtv.com


Bulan lalu, Apple merilis iTunes 12.7, versi layanan dirubah yang tidak menyertakan beberapa fitur iTunes lama seperti kemampuan untuk menjelajah, menyelaraskan, dan menginstal aplikasi iOS dan nada dering menggunakan desktop. Langkah tersebut diikuti oleh beberapa protes dari pengguna, yang tidak senang dengan perubahan tersebut.

Sebagai pengguna di Reddit pada hari Senin, ternyata Apple dengan tenang merilis versi lain dari iTunes dengan fitur yang lebih tua. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa versi ini dilepaskan karena "mitra bisnis tertentu mungkin masih perlu menggunakan iTunes untuk memasang aplikasi." Pengguna melaporkan bahwa versi iTunes ini bekerja pada komputer individual sama baiknya.

"Jika Anda sudah menginstal iTunes versi yang lebih baru, Anda dapat mendownload iTunes versi ini di Mac, PC 32-bit atau PC 64-bit dan menjalankan installer. Setelah penginstalan selesai, Anda dapat terus menyebarkan aplikasi dengan iTunes Anda tidak akan diminta mendownload versi baru iTunes setelah menginstal versi ini, "deskripsi iTunes 12.6.3 dibaca.

Seperti yang disebutkan Apple dalam artikel dukungan, pengguna diharuskan untuk membangun kembali pustaka iTunes mereka begitu mereka telah menginstal versi iTunes 12.6.3. Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan menekan tombol Option saat aplikasi diluncurkan dan mengklik opsi "Create Library" di jendela dialog yang diminta. Berikan nama perpustakaan baru ini dengan nama yang berbeda dari perpustakaan yang ada, dan Anda harus bisa segera memindahkan perpustakaan Anda setelah menginstal versi baru.