Buruan Upgrade MIUI 9 ROM Global pada 2 November mendatang

Xiaomi telah mulai melakukan peluncuran seri smartphone barunya pada 2 November dengan serangkaian posting platform sosial. Di samping itu, perusahaan ini meluncurkan versi stabil global dari sistem operasi 9 MIUI pada hari yang sama. Baru-baru ini MIUI mengumumkan menangani Twitter mengungkapkan, "Kami mendengarkan permintaan Anda. MIUI 9 global akan datang pada 2 November. Apakah Anda bersemangat?"



Ini berarti bahwa perangkat Mi dan Redmi memenuhi syarat yang dijual akan mendapatkan MIUI 9 Global Stable ROM. Untuk menyegarkan, MIUI 9 adalah versi terbaru dari antarmuka UI khusus Xiaomi yang diresmikan pada bulan Agustus bersamaan dengan Xiaomi Mi 5X. Beberapa fitur baru dari MIUI 9 mencakup, waktu muat aplikasi yang lebih cepat, elemen desain baru, shortcut lockscreen, fitur splitscreen, dan banyak lagi. Xiaomi mengklaim telah mengoptimalkan sistem untuk memungkinkan pemuatan aplikasi lebih cepat dan meningkatkan kinerja. Karena itulah perusahaan melakukan peluncuran dengan hashtag, #LightningFast.

Selanjutnya, petunjuk utama tentang seri smartphone 'new' yang akan datang, pegangan Twitter Redmi menunjukkan bahwa ponsel baru mungkin milik jajaran Redmi. Tweet tersebut termasuk gambar penggoda dan berkata, "Saya bukan sebuah Catatan" sehingga mengkonfirmasikan bahwa perangkat Xiaomi yang akan datang mungkin bukan milik seri Mi Note, seperti yang pernah ada sebelumnya, atau bahkan seri Catatan Redmi. Tagline lainnya termasuk "Saya bukan buku" dan "Saya adalah serial baru". Perusahaan ini sangat memasarkan ponsel untuk mengklik "selfies terbaik" entah bagaimana memberi tip bahwa telepon akan ditargetkan pada pengguna yang terobsesi oleh diri sendiri.

Dengan seri Mi dan Redmi yang sudah ada, perusahaan tersebut diperkirakan akan membawa seri Mi Note. Padahal, rangkaian tweet terbaru mengonfirmasi itu mungkin seri Redmi baru. Beberapa perusahaan China beberapa bulan yang lalu mengirimkan undangan peluncuran serupa, menggoda sebuah 'seri baru', dan kemudian mengungkapkan Mi A1 - smartphone pertama di jajaran Android One yang baru oleh Xiaomi yang dibuat bekerja sama dengan Google.

Saat ini, Xiaomi mencakup berbagai kategori harga dengan smartphone Redmi dan Mi-Series-nya. Redmi 4A adalah perusahaan smartphone Android termurah yang menawarkan di negara ini sementara Mi MIX 2 yang baru saja diluncurkan adalah yang paling mahal.

Perusahaan tersebut juga meluncurkan smartphone Redmi 5A di China awal bulan ini yang merupakan penerus Redmi 4A. Pada bulan Agustus, telah meluncurkan Redmi Note 5A di China, dengan kamera depan 16 megapiksel yang menunjukkan fokusnya pada selfies. Perusahaan dapat meluncurkan smartphone ini pada peluncuran 2 November juga.