Canon PowerShot G1 X Mark III Dengan Sensor APS-C, Dual Pixel Autofocus Diluncurkan

Canon telah menyegarkan jajaran G1 X yang populer dengan diperkenalkannya PowerShot G1 X Mark III. Dengan menambahkan sensor APS-C dari jajaran mirrorless dan DSLR-nya, PowerShot G1 X Mark III adalah kamera point-and-shoot Canon yang pertama yang memiliki sensor besar. Kamera ini dijadwalkan akan tersedia pada bulan November dengan perkiraan harga eceran $ 1.299 (kira-kira Rp. 17,5 jutaan).



Sensor besar dari PowerShot G1 X Mark III adalah menggunakan sensor CMOS APS-C, yang ditemukan di Canon EOS M6 dan EOS 77D (Review). Bodynya terbuat dari magnesium alloy dan dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 7 yang diperbarui, stabilisasi optik, dukungan format RAW, dan layar sentuh LCD 3 inci yang artikulasi. Karena ini adalah point-and-shoot, lensa tidak dapat dipertukarkan sehingga lensa 24-72mm diubah dengan aperture f / 2.8-5.6 dan zoom optik 3x. Sensor memiliki 49 titik fokus, kisaran ISO 100-25,600, kecepatan rana maksimum 1/2000 detik dan pengambilan gambar 9fps terus menerus.

Canon PowerShot G1 X Mark III mendukung perekaman video full-HD hingga 60fps dan rekaman audio stereo. Kamera juga bisa diisi melalui port Micro-USB. Ada juga port Micro-HDMI untuk TV-out. Ada built-in Wi-Fi, Bluetooth dan NFC untuk menghubungkan kamera ke smartphone Anda. Daya tahan baterai sepertinya sedikit mengecewakan karena rating CIPA hanya 200 tembakan sekali changer.

"Saat kami terus mengembangkan seri G-series Canon PowerShot G yang populer, kami tetap berkomitmen untuk menggabungkan kedua inovasi terbaru kami dan fotografer fitur yang dicari dalam kamera kompak yang canggih," kata Yuichi Ishizuka, president and COO, Canon USA " Dengan PowerShot G1 X Mark III yang baru, pengguna akan menghargai kualitas dan kinerja keseluruhan yang dimungkinkan dengan menggunakan sensor APS-C, di samping kemampuan upgrade yang memungkinkan pengambilan foto dan video yang menakjubkan, bahkan dalam kondisi lowlight. "