Google Assistant siap hadir di Chromebook, Peluncuran Rabu Kemaren

Google mempersiapkan produk dan fitur penawaran baru yang akan diluncurkan pada hari Rabu, 4 Oktober, namun kini daftar yang tenang di aplikasi Google Asisten menunjukkan pengguna dapat segera menggunakan asisten virtual cerdas buatan Apple (AI) di Chromebook.

Sesuai laporan di 9to5Google, yang tersembunyi dengan tenang di aplikasi Google Asisten adalah menyebutkan bahwa beberapa aplikasi Asisten akan bekerja dengan Chromebook. Kami bisa melihat daftar yang sama dengan kami.

source : http://gadgets.ndtv.com


"Tercantum di bagian kompatibilitas Chat dengan Asisten Anda 'permainan' tepat di samping ponsel, Beranda Google, dan Allo adalah Chromebook, jelas seperti hari ini," kata laporan tersebut.

Hal ini tampaknya menjadi indikasi bahwa Asisten pasti datang ke Chrome OS dan bisa debut di Pixelbook yang baru saja terbengkalai. Chromebook baru diharapkan diluncurkan pada hari Rabu, 4 Oktober, pada hari yang sama Google diantisipasi untuk meluncurkan smartphone Pixel 2 dan Pixel 2 XL, serta speaker Google Home Mini.

Sesuai laporan, Pixelbook akan menjadi produk kelas atas dalam kategori ini, seperti Chromebook Pixel. Google Pixelbook dilaporkan akan hadir dengan stylus yang sensitif terhadap tekanan, yang disebut Pena Pixelbook, dan akan ditawarkan dalam tiga varian penyimpanan: 128GB, 256GB, dan 512GB. Varian penyimpanan berkapasitas 128GB telah diberi tip harga $ 1,199 (sekitar Rp. 16jutaan), sedangkan varian 256GB dan 512GB diperkirakan akan dijual dengan harga $ 1,399 (sekitar 18,6jutaan), dan $ 1,749 (sekitar Rp. 23jutaan) masing-masing oleh perusahaan. Khususnya, Pixelbook dikatakan melipat menjadi tablet, yang membedakannya dari perangkat Pixel Chromebook sebelumnya.