Kamera Samsung 360 Round Dengan 17 Lensa Diluncurkan, Focus pada Konten VR

Samsung di Konferensi Pengembang (SDC2017) meluncurkan Round 360 yang baru, sebuah kamera yang ditargetkan untuk menciptakan konten 3D berkualitas tinggi. Ini bukan percobaan pertama Samsung pada kamera 360 derajat saat perusahaan tersebut sebelumnya mengumumkan Gear 360. Samsung 360 Round baru, bagaimanapun, ini benar-benar fokus untuk menciptakan konten virtual reality, dan tidak hanya streaming video 360 derajat.



Kamera Samsung 360 Round menggunakan 17 lensa yang ditempatkan dalam susunan delapan pasang stereo yang diposisikan secara horizontal dan satu lensa diposisikan secara vertikal - untuk menghayati video 3D 4K dan audio spasial. Pembuatan kamera 360 derajat yang baru sedikit tahan lama adalah ketahanan air dan debu IP65. Sport Round 360 memiliki desain tanpa kipas yang membantu mengurangi berat badan dan menghilangkan kebisingan latar belakang. Samsung juga mengirimkan fitur tambahan termasuk perangkat lunak PC untuk mengendalikan video. Muncul dengan dukungan penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu SD dan sampai 2TB via SSD. Ia mendukung mesin Windows 10 dan PC dengan setidaknya Intel Core i7 atau lebih dan GPU Nvidia GeForce GTX 1080.

Tidak ada harga yang diumumkan meskipun CNET melaporkan bahwa 360 Round hadir dengan label harga $ 10,500 sekitar 141 jutaan harga yang terbilang sangat tinggi. Putaran Samsung 360 akan tersedia pada bulan Oktober di AS sebelum berkembang ke pasar lain dari waktu ke waktu.

Mengumumkan 360 yang baru, Suk-Jea Hahn, Wakil Presiden Eksekutif Tim Global Mobile B2B dari Samsung Electronics mengatakan, "Samsung 360 adalah bukti kepemimpinan kami di pasar VR. Kami telah mengembangkan produk yang berisi fitur VR yang inovatif. , memungkinkan produser video dan profesional siaran untuk menghasilkan konten 3D dengan kualitas tinggi dengan mudah. ​​Kombinasi kemampuan livestreaming, ketahanan air dan debu IP65 dan 17 lensa membuat kamera ini ideal untuk berbagai kasus penggunaan yang diinginkan pelanggan-dari live-streaming major. acara untuk syuting di fasilitas pelatihan di berbagai industri. "