Kenapa wanita perlu Tidur Lebih Banyak dibanding Pria?

Otak seorang pria berbeda dengan otak seorang wanita, ilmuwan mengatakan bahwa wanita membutuhkan lebih banyak tidur daripada pria. Profesor Jim Horne dari Universitas Loughborough di Inggris mengatakan bahwa tidur yang buruk bagi wanita terkait dengan tingkat tekanan psikologis yang tinggi dan meningkatnya perasaan marah, permusuhan, dan depresi.



Dia menambahkan bahwa perasaan itu tidak terkait dengan tingkat gangguan tidur pada pria. Profesor Horne mengetahui bahwa otak wanita dihubungkan secara berbeda dan wanita mungkin membutuhkan lebih banyak tidur.



Yang direkomendasikan delapan jam per malam bukanlah apa yang dibutuhkan setiap orang - beberapa orang mungkin hanya memerlukan tujuh jam setiap malam. Mengapa otak perempuan berbeda? Wanita melakukan multitasking lebih banyak di siang hari dan menggunakan otak mereka yang digunakan lebih keras. Ini berarti bahwa seorang wanita akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih dan mendapatkan lebih banyak tidur adalah cara terbaik untuk melakukan itu.


Pada dasarnya, semakin Anda menggunakan otak Anda di siang hari, semakin banyak istirahat yang dibutuhkannya di malam hari. Profesor Horne menambahkan bahwa seorang pria yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan mereka membuat banyak keputusan di siang hari mungkin juga membutuhkan lebih banyak tidur daripada rata-rata pria, namun mereka tetap tidak membutuhkan tidur seperti yang dialami wanita.


Beberapa faktor dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas tidur wanita. Misalnya, gangguan tidur saat hamil, sulit tidur saat menopause karena hot flashes, mengkhawatirkan masalah, atau terbangun oleh pasangan yang sedang bergerak dan / atau mendengkur di tempat tidur.