'Ok Google, What's This Song?' Fitur ini akan Segera Hadir ke Asisten Google

Pengguna Android akan segera bisa mengenali lagu tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga seperti joox atau SoundHound. Perintah suara seperti "Ok Google, What's This Song?" harus cukup untuk mengambil hasil. "What's This Song?" sudah tersedia di Pixel 2, yang saat ini memiliki versi terbaru dari Asisten Google yang akan segera datang ke perangkat yang lebih banyak. Khususnya, fitur identifikasi lagu telah tersedia untuk pengguna Apple sejak iOS 8.

source : ndtv.com


Pembaca harus mencatat bahwa fitur pengenal musik 'Now Playing' selalu ada yang dimiliki Pixel 2 dan Pixel 2 XL, tidak sama dengan fitur identifikasi lagu dari Asisten Google. Now Playing eksklusif untuk perangkat Pixel saat ini.

Laporan keamanan Android yang telah mengkonfirmasi fitur Google Asisten baru akan berjalan ke perangkat lain saat versi terbaru Google Assistant diluncurkan ke mereka.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa fitur pengenalan lagu akan bekerja setelah Anda mengajukan pertanyaan. Ini juga menambahkan bahwa Google juga akan menawarkan layanan dimana pengguna dapat memainkan lagu tersebut. Kita harus tetap menunggu konfirmasi Google mengenai fitur tersebut apakah akan diluncurkan secara luas atau akan spesifik untuk negara tertentu.

Berbicara kepada bospedia tentang fitur Now Playing pada ponsel berfitur, Google Brian Rakowski, President, Android Platform, telah menjelaskan bahwa fitur pengenalan lagu baru yang selalu ada pada perangkat Pixel baru pada dasarnya tidak akan menggunakan data untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di latar belakang. Ini pada dasarnya mencari melalui perpustakaan perangkat puluhan ribu lagu, namun, tidak menggunakan banyak ruang pada perangkat.