Apple Meluncurkan Emoji Baru pada iOS 11.1

Pada hari Jumat Apple mengungkapkan emoji baru yang akan menuju ke iOS 11.1. Meskipun belum ada tanggal rilis tetap untuk iOS 11.1, Apple mengatakan bahwa emoji baru tersebut akan diluncurkan pada minggu depan pengembang dan preview beta publik dari iOS 11.1, dan kemudian tersedia dalam pembaruan perangkat lunak yang akan datang untuk iOS, macos and watchOS.



Berdasarkan Unicode 10, nomor karakter emoji baru di ratusan, Apple mengatakan dalam sebuah pernyataan email. Emojipedia, pergi ke sumber untuk semua informasi emoji Anda, namun memiliki nomor yang lebih spesifik - 239, saat mempertimbangkan jenis kelamin dan warna kulit. Namun, menambahkan bahwa daftar akhir belum dikonfirmasi, sehingga jumlahnya mungkin sedikit berbeda saat diluncurkan.

Emulator baru yang akan diluncurkan Apple dengan iOS 11.1 mencakup "wajah smiley yang lebih emotif, karakter netral gender, pilihan pakaian, jenis makanan, hewan, makhluk mitos, dan yang lainnya", kata perusahaan itu, menambahkan bahwa emoji telah dirancang untuk "mengungkapkan setiap detail dan disesuaikan dari karakter yang disetujui di Unicode 10."

Contoh emoji baru yang akan diluncurkan dengan iOS 11.1 termasuk Woman with Headscarf, Bearded Person, Breastfeeding, Zombie, Person Climbing, Person in Steamy Room, Genie, Elf, Merperson, Vampire, Fairy, Mage, Child, Adult, Palms Up, Person in Lotus Position, serta makanan baru seperti Sandwich dan Kelapa. Emojipedia memiliki daftar lengkap. Apple juga telah memutuskan untuk memasukkan isyarat 'Love You', yang dirancang setelah tanda tangan 'I love you' dalam American Sign Language.

Pengumuman Apple muncul beberapa hari setelah WhatsApp memperkenalkan emojinya sendiri. Terlihat dalam versi beta WhatsApp untuk Android, desain emoji yang dipilih oleh layanan pesan milik Facebook terlihat sangat mirip dengan yang telah digunakan Apple baru-baru ini, dan cukup terpisah dari tawaran Facebook Messenger.