Review LG V30: Ponsel LG terbaik sejauh ini

Tahun ini kembalinya LG dengan spesifikasi super setelah merilis banyak kekurangan tahun lalu. Awal tahun ini, perusahaan Korea Selatan mengumumkan ponsel andalannya yang sangat dinanti, G6 dengan banyak perubahan dan fitur inovatif. LG G6 berada di antara ponsel terbaik yang bisa Anda beli sekarang dan membantu mendorong kembali merek yang dikenal ke garis depan pasar smartphone.

www.technorumors.com


Namun, G6 tidak memberikan kepercayaan yang cukup kepada LG untuk menghadapi kompetitor lain di luar sana. LG menyadari sepenuhnya hal itu dan perusahaan tersebut secara resmi menyambut V30 ke seluruh dunia pada bulan Agustus. V30 bisa melampaui G6 menjadi senjata utama LG untuk bersaing dengan Galaxy Note 8 dan jajaran Apple iPhone. Tahun lalu, V20 sukses besar dan mendapat banyak ulasan positif dari pengguna di seluruh dunia. Tahun ini, V30 mempertahankan apa yang kita cintai tentang V20 sambil menambahkan sistem dual-camera dan layar OLED yang menakjubkan.

Pada artikel ini, kami akan memberikan ulasan singkat mengenai smartphone andalan LG terbaru. Sebelum kita menyelam, LG V30 sekarang tersedia di seluruh dunia dan menghasilkan label harga $ 799 atau setara dengan 10,7jutaan

DESAIN


Tahun ini, LG memindahkan desain modular G5 demi desain tradisional dan sederhana. Dengan G6, perusahaan Korea Selatan mengadopsi kembali desain kaca dan logam, sehingga menawarkan tampilan premium. V30 mengambil beberapa petunjuk desain dari G6, yang berarti bahwa kita memiliki bezels kecil di sisi dan layar besar berdiri di tengahnya.

Ponsel andalan LG berbobot 158 ​​gram dan berukuran 151,7 x 75,4 x 7.3mm, membantu jajaran telepon di antara ponsel tertipis dan paling ringan di pasaran. Di bagian luar, V30 dikemas dengan segala sesuatu yang bisa kita harapkan dari smartphone, seperti volume, SIM dan microSD, sementara jack headphone 3,5 mm tradisional masih ada. Pemindai sidik jari bertindak sebagai tombol daya yang berada tepat di tengah, memungkinkan Anda membuka kunci perangkat dengan cepat.

LG V30 hadir dengan rating IP68 untuk ketahanan debu dan tahan air. Menurut LG, ponsel ini memenuhi standar spec militer, sehingga membuatnya setara dengan Galaxy S8 Active.

PERANGKAT LUNAK


Tahun lalu, V20 termasuk yang pertama kali menjalankan Android Nougat saat diluncurkan. Hal itu tampaknya masuk akal, karena Google dan LG telah lama menjalin hubungan. V23 sebelumnya dikabarkan menjalankan Android Oreo, sistem operasi Android versi Google terbaru. Namun itu tidak bisa ditemukan saat peluncuran.

V30 menjalankan Android Nougat dan akan menjadi salah satu ponsel pertama yang mendapatkan Android Oreo tahun ini. Dengan Android Nougat di luar kotak, V30 hadir dengan In-App Search dan split-view multitasking. Aplikasi LG Health dan QuickMemo + masih ada, namun LG telah mengupgrade semuanya. Salah satu hal terbaik ketika datang ke ponsel bermerek LG terletak pada Smart Settings yang membuat apa yang paling Anda lakukan dengan ponsel Anda jauh lebih mudah dan lebih baik.

KINERJA DAN KAMERA


LG V30 tidak diragukan lagi merupakan salah satu smartphone paling baik di pasaran. Di bawah kap mesin, V30 ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835, ditambah dengan RAM sebesar 4GB. Dengan chip yang kuat dan stok sistem operasi Android, V30 menawarkan performa yang impresif. Kami belum pernah melihat lag saat beralih antara aplikasi atau bermain game grafis berat.

Ketika datang ke kamera, V30 hadir dengan pengaturan dual-camera, dengan dua penembak belakang 16MP. Kedua penembak belakang memiliki aperture f / 1.6, yang cukup mengesankan. Kamera belum pernah menjadi sorotan ponsel LG, namun hal telah berubah tahun ini. V30 menawarkan foto yang mengesankan meski dalam kondisi kurang cahaya. Kamera depan 5MP yang menawarkan kualitas gambar yang layak.

LG V30 adalah salah satu ponsel LG terbaik yang pernah dibuat. Ponsel ini diharapkan bisa membalas kritik yang mempertanyakan kemampuan perusahaan untuk menciptakan smartphone yang inovatif.