Samsung Galaxy Tab Active 2 Render Muncul; Tiba dengan S Pen, Baterai yang dapat dilepas

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan Galaxy Tab Active 2 sebagai penerus Galaxy Tab 2  2014. Spesifikasi perangkat sudah muncul di bulan sebelumnya dan telah juga disetujui oleh Federal Communications Commission (FCC) di AS Selama akhir pekan, manual pengguna Galaxy Tab Active 2 telah muncul di situs resmi Samsung. Juga, leekter terkenal Roland Quandt telah menemukan beberapa informasi menarik dari tablet Samsung yang akan datang.




Samsung Galaxy Tab 2 diharapkan hadir dalam dua model, Wi-Fi dan Wi-Fi + LTE. Varian ini memiliki nomor model SM-T390 dan SM-T395. Yang terakhir ini telah muncul di situs benchmark GFXBench. Panduan pengguna Galaxy Tab Active 2 telah mengungkapkan bahwa tablet akan memiliki penutup belakang yang dapat dilepas dan gambar berikut dengan jelas menunjukkan bahwa ia memiliki baterai yang dapat diganti pengguna.



Panduan pengguna juga mengungkapkan bahwa fitur stylus S Pen. Tombol Home yang diposisikan di bawah layar terintegrasi dengan pembaca sidik jari. Sisi dasarnya memiliki port USB-C. Gambar lain dari buku petunjuk menunjukkan bahwa ia akan menampilkan Bixby Home. Namun, tidak mungkin fitur Bixby Voice.



Menurut Quandt, Galaxy Tab Active 2 akan menjadi tablet bisnis-sentris. Karena layar tablet terintegrasi dengan Wacom digitizer, maka akan hadir dengan stylus S Pen. Karena ini adalah perangkat bermerek Aktif dari Samsung, ia akan hadir dengan tubuh ruggedized bersertifikat IP68.

Dengan pin POGO eksternal yang tersedia pada perangkat, pengguna akan dapat menghubungkan aksesori pihak ketiga seperti pembaca kode batang ke dalamnya. Perusahaan Korea Selatan menyediakan kit pengembangan perangkat lunak yang memungkinkan pengembang membuat aplikasi khusus untuk penggunaan perusahaan.



Tablet ini akan hadir dengan layar LCD TFT 8 inci yang akan mendukung resolusi 1.280 x 800 piksel dan menawarkan kecerahan 480 nits. Quandt telah menyatakan bahwa akan dipicu oleh chipset Exynos 7880 yang memiliki prosesor inti okta 1,6 GHz. SoC didukung oleh RAM 3 GB.

Ini akan tiba dengan penyimpanan internal kecil sebesar 16 GB. Namun, itu akan menampilkan slot microSD untuk penyimpanan tambahan. Ini akan hadir dengan Android 7.1 Nougat yang disesuaikan dengan Samsung Experience UI.

Bagian belakang Galaxy Tab Active 2 akan menampilkan kamera 8 megapiksel yang diaktifkan dengan auto-focus. Untuk menembak selfies, itu akan datang dengan kakap 5-megapiksel. Selain Wi-Fi dan LTE, fitur konektivitas lainnya yang tersedia di tablet termasuk v4.2 Bluetooth, GPS dan NFC. Selain pemindaian sidik jari, tablet ini bisa mendukung pengenalan wajah. Ini akan dikemas dengan baterai berkapasitas 4.450mAh.

Tidak ada informasi yang tersedia pada peluncuran Galaxy Tab Active 2. Namun, leakster mengklaim akan dibanderol sekitar 500 hingga 600 euro.