7 Makanan yang Dapat Menghilangkan Stress Anda, Cobalah

Dengan semakin banyaknya target di tempat kerja yang menumpuk dan persaingan yang sangat ketat di setiap industri, stres telah mencapai titik di mana ia mulai mempengaruhi kesehatan mental dan fisik anda. Dan dengan semua ini terjadi, hampir tidak ada waktu tersisa bagi seseorang untuk makan sehat. Tapi berurusan dengan stres tidak semua tentang mendengarkan musik, berjalan-jalan atau bermain.



Stress-eating adalah makanan yang baru, di mana Anda membenci diri sendiri dengan segala jenis makanan buruk bagi kesehatan seperti donat, pizza, burger, kue dan kue kering dan berpikir bahwa Anda mungkin merasa lebih baik. Nah, terkadang Anda bahkan melakukannya, tapi apakah Anda pernah berpikir bagaimana pemakan stres dapat mempengaruhi kesehatan Anda? Dengan semua 'makanan penghilang stres' ini, Anda hanya memuntahkan berat badan, kadar gula darah dan banyak lagi. Kabar baiknya, stress-eating bisa ditangani dengan sehat. Makanan tertentu dapat mengurangi stres dan kecemasan sementara menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali.

Inilah daftar makanan terbaik yang bisa mengatasi stres dan kecemasan Anda.

1. Susu

Vitamin D adalah nutrisi penting untuk mengatasi tekanan mental dan kecemasan dan ditemukan pada susu yang diperkaya. Telah terbukti secara ilmiah bahwa susu yang diperkaya dapat dengan mudah mengurangi stres, mengurangi depresi dan kecemasan pada pria dan wanita.



2. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam penuh dengan nutrisi seperti folat dan dopamin yang melepaskan zat kimia yang merangsang kesenangan di otak.



3. Oatmeal

Oatmeal adalah karbohidrat kompleks yang menyebabkan otak melepaskan serotonin, zat kimia yang baik. Selain itu, orang yang memiliki oatmeal untuk sarapan pagi tetap lebih tajam dan aktif sepanjang hari.



4. Teh hijau

Makanan pelangsing ini adalah booster otak yang hebat yang meningkatkan kinerja mental. Selain banyak atribut kesehatannya, teh hijau juga baik untuk kulit dan rambut.

5. Asparagus

Ini membuat pikiran Anda tetap tenang dan dingin dengan kandungan folatnya yang tinggi.



6. Kacang mete

Kacang mete merupakan sumber seng penting dalam tubuh. Tingkat seng yang rendah sangat terkait dengan kecemasan dan depresi mental. Tubuh kita, bagaimanapun, tidak memiliki alat untuk menyimpan seng. Karena itu, ada baiknya Anda mengonsumsi segenggam kacang mete setiap hari.

7. Cokelat

Terakhir tapi tidak sedikit; Cokelat adalah makanan stres favorit sepanjang masa. 'Obat anti kecemasan baru' perlu diminum secukupnya dan disarankan coklat hitam khusus.