ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Contoh Kata Kata dan Gambar HARI ANAK-ANAK SEDUNIA 20 November

Kemaren Bospedia Sempat Menulis tentang Contoh Kata Kata dan Gambar HARI AYAH NASIONAL 12 November dan Sejarahnya, Sudahkan anda merayakannya? nah kali ini bospedia akan menuliskan tentang Contoh Kata Kata dan Gambar HARI ANAK-ANAK SEDUNIA 20 November. Semoga bermanfaat yaa.


Sejarah Hari Anak - Anak Internasional

Selain Hari Ayah serta juga Hari Ibu, Indonesia serta juga dunia mempunyai hari besar serta serius yang dikatakan Hari Anak, sasaran ditetapkannya peringatan ini tak lain serta tidaklah bukan buat menghargai hak hak kepada anak semua dunia, mengingat banyak sekali kasus-kasus kekerasan serta pelecehan yang sepanjang ini berlangsung terhadap anak-anak diantaranya di negara kita Indonesia. Kasus-kasus mengerikan ini terus menaik dalam setip tahunnya, serta menjadi momok yang menakutkan bagi adik-adik dan anak kita



Sejarah hari anak secara Nasional di Indonesia bermula dari gagasan mantan Presiden RI (Soeharto), yang menatap jikalau anak ialah aset serius buat kemajuan bangsa, atas basis itu terbentuklah keputusan Presiden RI terhadap tahun 1984 No. 44 yang isinya penetapan Hari Anak Nasional tiap tanggal 23 Juli. aktivitas peringatan ini tak cuma dirayakan di kota-kota besar saja, tetapi mulai dari status area hingga status pusat

Untuk menunjang kesejahteraan anak serta melindungi hak-hak anak, baik secara hukum serta perundangan, terkandung banyak Perihal yang sudah dilaksanakan oleh negara kita. salah satu dibentuknya UU No. 4 Tahun 1979 mengenai Kesejahteraan Anak yang isinya juga memuat ketentuan mengenai problem anak di Indonesia. Kemudian, Instruksi Presiden No. 2 Tahun 1989 yang isinya memuat pembinaan kesejahteraan anak sebagai landasan hukum terciptanya dasawarsa Anak Indonesia 1 terhadap tahun 1986 - 1996 serta dasawarsa anak II terhadap tahun 1996 - 2006
Dan tak cuma itu saja, terkandung pula Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). tubuh atau organisasi KPAI ini fungsinya ialah sebagai institusi independen yang mengawasi pelaksanaan upaya perlindungan anak yang dilaksanakan oleh institusi negara dan melaksanakan investigasi pada pelanggaran hak anak yang dilaksanakan oleh negara. KPAI juga bisa secara langsung membagikan saran serta memberitahukan secara langsung kepada Presiden mengenai beragam upaya yang bisa dilaksanakan terhubung dengan perlindungan anak di negara kita

Usaha-usaha lain yang dilaksanakan buat menjamin hak-hak anak di Indonesia oleh pemerintah ialah ada penggantian nama Kementrian Pemberdayaan wanita menjadi Kementrian Pemberdayaan wanita serta Perlindungan Anak, yang dimulai terhadap Kabinet Indonesia Bersatu terhadap waktu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Perihal ini seluruh didambakan seluruh problem anak bisa ditangai secara lebih serius serta serta lebih fokus, mengingat banyak sekali tindak kekerasan serta pelecehan yang berlangsung tiap tahunnya di Indonesia serta belahan dunia lainnya

Anak merupakan aset serius bagi sesuatu bangsa, sehingga pendidikan serta pengasuhan yang diberikan sesegera mungkin dapat menaikkan nilai mutu anak dimasa mendatang. Pendidikan sesegera mungkin dinomorsatukan, akan tapi pola pendidikan yang diberikan sesegera mungkin mengarah terhadap potensi yang kita punyai. Artinya, kaya gimana membangun nilai-nilai kerja keras, optimisme terhadap anak, kaya gimana membangun karakter yang siap tahan banting dan berani bersaing. disamping pendidikan di bangku sekolah, pembangunan nilai-nilai luhur kepada sang anak juga amat penting

Peringatan Hari Anak Internasional

Setiap negara mempunyai metode unik tersendiri buat menyambut Hari Anak Internsional ini. Dinegara Korea diadakan di Mangyongdae School of Childern's. Palace di Pyongyang. Anak akan berparade mennggunakan custom-custom lucu. Arak-arakan dengan custom serta dirias layaknya badut di Mongolia. sementara di Jepang, terhadap keluarga dengan anak laki-laki, dirayakan dengan membagikan layang-layang berupa ikan. sementara di Indonesia sendiri sebanyak siswa status SD serta SMP kebiasaannya mengadakan beragam lomba serta aktivitas bersama-sama. terhadap Poinnya bermuara terhadap satu tujuan, yakni ingin menghormati hak-hak anak

Dalam memperingati Hari Anak Internasional, kebiasaannya identik dengan beragam aktivitas khas anak-anak, layaknya lomba menggambar, lomba kreativitas anak, pentas seni serta sebagainya. Namun, yang paling serius dari event ini ialah esensi dari perayaan Hari Anak Internasional tersebut. Peringatan Hari Anak Internasional di Indonesia dimaknai sebagai kepedulian semua bangsa Indonesia pada perlindungan serta pemenuhan hak anak Indonesia supaya tumbuh serta berkembang secara optimal, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreratif, jujur, sehat, cerdas, berprestasi berakhlak mulia

Nah, demikian makalah mengenai sejarah Hari Anak Nasional serta Intenasional, semoga makalah mengenai Hari Anak ini bisa memperbanyak wawasan kita tentang hari hari bersar di Indonesia, pasal jelas jelas sejenak lagi kita akan merayakan Hari Anak yang akan dilakukan terhadap tanggal 20 November besok. serta semoga makalah ini juga bisa membagikan kesadaran kepada kita semua, buat lebih memperhatikan serta menyayangi anak-anak disekitar kita.

Berikut Kata-kata Mutiara Hari Anak-Anak Internasional 20 November

Anak adalah pelita, dengannya cahaya kebanggaan dan arah menuju masa depan terpapar dengan gamblang dan jelas.

Hari anak adalah hari penghargaan sebesar-besarnya buat mempersiapkan generasi penerus perjuangan bangsa.

Anak adalah buah hati yang selalu hadir dan menjadi harapan masa depan peradaban. wartasolo mengucapkan selamat hari anak nasional.

Pengorbanan terbaik orang tua bila anak-anaknya mampu menjadi generasi unggulan penerus cita-cita bangsa dan negara.

Tidak hanya menjadi tumpuan keluarga melainkan anak adalah secercah asa yang menjadi penjelas masa depan bangsa.

Sebuah bangsa akan besar bila memiliki sikap besar terhadap anak-anak generasi penerus.

Estafet bangsa tidak akan mulus tanpa memperhatikan nasib anak-anaknya.

Anak itu cahaya yang mampu menyinari suramnya kemajuan bangsa.

Anak adalah kebanggaan keluarga, bangsa, dan agama. wartasolo mengucapkan selamat hari anak nasional.

Besar kecilnya sebuah bangsa ditentukan oleh yang namanya anak-anak.

Mengisi kemerdekaan sebuah negara sama halnya mengisi (mendidik) generasi penerus bangsa (anak) dengan cita-cita luhur.

Selamat memperingati hari anak nasional 2017. Semoga anak-anak bangsa Indonesia mampu menjadi generasi terbaik penerus cita-cita kemerdekaan.

James Baldwin pernah berkata, "Anak-anak tidak pernah baik dalam mendengarkan orang yang lebih tua. Namun anak-anak tidak pernah gagal dalam meniru orang yang lebih tua."

Christian Nevell Bovee mengatakan, "Banyak anak; banyak peduli. Tidak ada anak; tidak ada kebahagiaan." 

Denis Breeze pernah mengatakan, "Satu-satunya pelajaran akhlak paling cocok untuk anak; pelajaran paling penting dalam setiap jengkal waktu kehidupan; adalah, Jangan pernah lukai siapapun."

Carolyn Coats berkata, "Anak-anak lebih butuh contoh daripada kritik." Seseorang pernah mengatakan, "Jika seorang anak diam; itu tanda ia menyesal telah melakukan kesalahan." 

Dogen berkata, "Kau harus belajar tidak hanya karena kau menjadi ibu saat kau melahirkan, tapi juga karena kau menjadi anak lagi."

Harry Edwards pernah berkata, "Kita harus mendidik anak-anak kita untuk bermimpi dengan mata terbuka."  

Harold Hulbert mengatakan, "Anak-anak membutuhkan cinta; khususnya saat mereka tidak berhak mendapatkannya."

Jesse Jackson pernah berkata, "Anak-anakmu lebih butuh kehadiranmu daripada hadiahmu." 

Franklin P. Jones mengatakan, "Kau bisa belajar banyak hal dari anak-anak. Misalnya saja, seberapa sabar dirimu."

John F. Kennedy pernah berkata, "Seorang anak yang dididik dengan salah adalah anak yang tersesat." 

Roger Lewin mengatakan, "Terlalu sering kita memberi anak-anak jawaban untuk diingat daripada masalah untuk dipecahkan."

Pablo Picasso berkata, "Setiap anak itu seniman; Masalahnya adalah bagaimana membuatnya tetap jadi seniman ketika mereka tumbuh dewasa." 

John Ray pernah berkata, "Anak-anak adalah kekayaan orang miskin." Seseorang mengatakan, "Seorang anak bisa menanyakan  hal yang tidak bisa dijawab oleh orang bijak."

Bill Cosby pernah berkata, "Manusia adalah satu-satunya makhluk hidup di muka bumi ini yang memperbolehkan anak-anaknya pulang ke rumah kembali." 

Frederick Douglass mengatakan, "Lebih mudah membuat anak yang kuat daripada memperbaiki manusia yang lemah."

Harry S. Truman berkata, "Cara terbaik dalam menasihati anak-anakmu adalah mencari tahu apa yang mereka inginkan dan lalu nasehatilah mereka bagaimana melakukannya." 

Abdul Kalam mengatakan, "Biarlah diri kita berjuang hari ini agar anak-anak kita mempunyai masa depan yang lebih baik."

Victor Hugo berkata, "Ada banyak ayah yang tidak mencintai anak-anaknya; tapi tidak ada kakek yang tidak mengagumi cucu-cucunya." 

Sophocles mengatakan, "Anak-anak adalah jangkar kehidupan sang ibu."

Dengan mempercayai anaknya
Apapun yg terjadi
Itu adalah sifat dasar orangtua

Selamat hari anak sedunia
Semoga kekerasan terhadap anak anak bisa di hentikan

Pemimpin hebat berasal dari impian anak yang berani
Ayo luangkan waktu kita sejenak mendengarkan mereka

The greatest gifts you can give
Your children are roots of  responsibility
And the wings of independence

Selamat hari anak sedunia
Jadilah anak yang sehat, cerdas, ceria dan berbudi luhur kepada sesama

Dukung semua bakat dan potensi anak
Karena melalui itu, anak akan menjadi lebih berpengalaman

“Satu-satunya pelajaran akhlak paling cocok untuk anak; pelajaran paling penting dalam setiap jengkal waktu kehidupan; adalah, Jangan pernah lukai siapapun.” (Denis Breeze)

    “Anak-anak lebih butuh contoh daripada kritik.” Seseorang pernah mengatakan, “Jika seorang anak diam; itu tanda ia menyesal telah melakukan kesalahan.” (Carolyn Coats)

    “Kau harus belajar tidak hanya karena kau menjadi ibu saat kau melahirkan, tapi juga karena kau menjadi anak lagi.” (Dogen )

    “Anak-anakmu lebih butuh kehadiranmu daripada hadiahmu.” (Jesse Jackson)

    “Terlalu sering kita memberi anak-anak jawaban untuk diingat daripada masalah untuk dipecahkan.” (Roger Lewin)

    “Cara terbaik dalam menasihati anak-anakmu adalah mencari tahu apa yang mereka inginkan dan lalu nasehatilah mereka bagaimana melakukannya.” (Harry S. Truman)

    “Ada banyak ayah yang tidak mencintai anak-anaknya; tapi tidak ada kakek yang tidak mengagumi cucu-cucunya.” (Victor Hugo)

“Dengan mempercayai anaknya, apapun yg terjadi..Itu adalah sifat dasar orangtua!”
-Namikaze Minato (Naruto)

“Kau dapat berupaya keras untuk menjadi seperti mereka,tapi jangan membuat mereka menjadi sepertimu,karena kehidupan tidak berjalan ke belakang ,JUGA TAK TINGGAL DI MASA LALU”

“Aku bukan anakmu,Aku cuma titipan,Mimpiku Miliku,Aku Cipataan Tuhan” (slank)

“Duduk sini Nak dekat pada bapak Jangan kau ganggu ibumu,Turunlah lekas dari pangkuannya Engkau lelaki kelak sendiri”(iwan Fals)

“Dodoja datang tong kalut,Sanghareupan make imut.Ulah rek aral subaha anaking,Sing percaya ka nu kawasa” (doel Sumbang)

Jangankan tamparan, makian dan teriakkan kotor ke gendang telinga anakpun adalah luka dalam tak tersembuhkan. Anak terlahir ke dunia hanya untuk kasih sayang, kekerasan bukan hak anak (widodo judarwanto)

“Anak terlahir ke dunia dengan kebutuhan untuk disayangi tanpa kekerasan,  bawaan hidup ini jangan sekalipun didustakan. (widodo judarwanto)

“Jika anda bisa memberikan putra atau putri anda sebuah hadiah, biarkanlah itu sebuah semangat”
Anda memiliki waktu seumur hidup untuk bekerja, Namun anak-anak hanya memiliki masa kecil sekali

“ sementara kita berusaha mengajari anak-anak kita pelajaran tentang hidup Anak-anak kita mengajari kita apa kehidupan itu.”

“Hal-hal terbaik yang dapat anda berikan kepada anak-anak selain tingkah laku yang baik adalah kenangan yang indah.”

“Bayi-bayi yang terlahir adalah salah satu cikal bakal akan adanya manusia-manusia di dunia.”

“Keluarga yang memiliki bayi dan yang tidak saling mengasihani satu sama lain.”

“Apa yang selalu dilakukan ibu dan ayah yang baik sesuai dengan insting nya untuk bayi mereka adalah selalu yang terbaik dari apapun juga.”

“Keluarga adalah satu dari banyak nya keagungan karya alam.”

Bagaimanapun kondisi biologis dan jiwa orangtua, kasih sayang dan kelembutan adalah hak yang setiap hari didambakan anak. Berikanlah selalu anak anda kecupan selamat malam, walaupun mereka telah tertidur (widodo judarwanto, 2009)

Anak adalah untuk zaman yang akan datang,bukan untuk zaman kita.Salahlah pendidikan orang tua yang hendak memperbuat anaknya seperti mereka juga. ( Hamka).

Kata Hukama,” Hendaklah adab sopan anak-anak itu dibentuk sejak kecil kerana ketika kecil mudah membentuk dan mengasuhnya.Belum dirosakkan oleh adat kebiasaan yang sukar ditinggalkan. ( Hamka ).

“anda akan mengenali orang ini lebih dari yang orang lain tahu”

“Jika anda bisa memberikan putra atau putrid anda sebuah hadiah, biarkanlah itu sebuah semangat”

Anak bagaikan pohon rambat. Jika pohon rambat dibiarkan tumbuh sekehendak hatinya, maka akan tumbuhlah ke segala arah, tanpa tujuan, tak sedap dipandang dan akan mengganggu manusia di sekitarnya. Tapi jika diarahkan bahkan dibentuk, maka akan tumbuhlah sesuai dengan apa yang kita arahkan, maka keindahan yang terpancar dari tanaman itu akan berguna dan memukau orang disekitarnya. Maka rangkailah anak kita dengan jiwa seni, kasih sayang dan kelembutan, maka tanaman rambat itu akan menjadi bukan sekedar tanaman rambat.

Wanita bukan apa-apa kecuali mesin untuk membuat anak. Napoleon Bonaparte

Kita dapat mengetahui banyak tentang seorang pria melalui kebahagiaan istrinya dan respek yang diberikan kepadanya oleh anak-anaknya. Anonymous

Satu cara terpenting dalam membantu anak-anak tumbuh dewasa adalah : kita harus tumbuh dewasa terlebih dahulu. Anonymous

Anda memiliki waktu seumur hidup untuk bekerja, namun anak-anak hanya memiliki masa kecil sekali. Anonymous

Jika anda ingin anak anda memiliki kehidupan yang damai, biarkan mereka menderita sedikit kelaparan dan kedinginan. If you want your children to have a peaceful life, let them suffer a little hunger and a little coldness. Peribahasa Cina

Kesuksesan memiliki banyak ayah, tetapi kegagalan adalah anak yatim. Success has many fathers, but failure is an orphan. Peribahasa Amerika

Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang; kerana mereka telah dijadikan

Tuhan untuk zaman yang berbeda. Umar Al-Khattab

Anak-anak lebih membutuhkan contoh daripada kritik. Children need models rather than critics. Joseph Joubert

Hal terpenting yang dapat dilakukan oleh seorang ayah untuk anak-anaknya adalah dengan mengasihi ibu mereka. Anonymous

Orang yang hebat tidak memiliki anak yang hebat. Peribahasa Amerika
Anda memiliki waktu seumur hidup untuk bekerja, Namun anak-anak hanya memiliki masa kecil sekali

“ sementara kita berusaha mengajari anak-anak kita pelajaran tentang hidup Anak-anak kita mengajari kita apa kehidupan itu.”

“Hal-hal terbaik yang dapat anda berikan kepada anak-anak selain tingkah laku yang baik adalah kenangan yang indah.”

“Bayi terlahir ke dunia dengan kebutuhan akan dicintai dan tak akan pernah berubah.”

“Bayi-bayi yang terlahir adalah salah satu cikal bakal akan adanya manusia-manusia di dunia.”

“Keluarga yang memiliki bayi dan yang tidak saling mengasihani satu sama lain.”

“Apa yang selalu dilakukan  ibu dan ayah yang baik sesuai dengan insting nya untuk bayi mereka adalah selalu yang terbaik dari apapun juga.”

“Keluarga adalah satu dari banyak nya keagungan karya alam.”

Peliharalah anak-anakmu dan perbaikilah budi pekerti mereka.Sesungguhnya anak-anak itu adalah hadiah Allah kepadamu. ( maksud hadis ).

Apabila mati seseorang anak Adam, terputuslah amalannya kecuali tiga perkara,sedekah jariah,ilmu yang diambil orang manfaatnya dan anak yang soleh mendoakannya. ( Maksud hadis ).

Anak yang ditinggalkan ayah jarang yang tidak luka jiwanya sampai besar. (pepatah Melayu).

Sewaktu kecil anak-anak lelaki menjadi perhiasan mata kerana lucunya,kerana dia tupuan harapan,maka setelah dia besar, dia menjadi kebanggaan kerana kejayaan hidupnya. ( Hamka).

Ikhlas dan sejati akan bertemu di dalam senyuman anak kecil,senyum yang sebenarnya senyum,senyum yang tidak disertai apa-apa. ( Hamka ).

Anak-anak membutuhkan kekuatan untuk bersandar,,membutuhkan pundak untuk menangis dan membutuhkan contoh untuk mempelajari sesuatu dari seseorang.

Siraman kejiwaan yang paling dibutuhkan anak sepanjang masa kanak-kanak mereka adalah cinta kasih, rasa aman dan, … disiplin.

Anak-anak tidak bisa diramalkan. Anda tidak akan pernah tahu kapan mereka akan berbohong.

Siapapun dia setiap anak Indonesia terlahir cerdas. Lemah di satu sisi jenius di sisi lainnya. Tugas seorang tua adalah mengoptimalkan kehebatan dan meminimalkan kelemahan seorang anak.

Orangtua bak pelukis yang menoreh gambar pada selembar kertas dengan kejelian dan kreativitasnya sehingga mampu membuat lukisan yang indah dan dapat dibanggakan. Lukisan orangtua itu adalah gambaran masa depan anak. Widodo Judarwanto

Anak-anakmu akan melihat siapa dirimu melalui tingkah lakumu daripada nasehatmu.” -Wayne Dyer

“Ukuran moralitas sebuah masyarakat dapat dilihat dari apa yang mereka lakukan bagi anak-anaknya.” -Dietrich Bonhoeffer

“Kehidupan, cinta dan canda tawa – sebuah hadiah tak ternilai bagi anak-anak kita.” -Phyllis Dryden

“Setiap anak adalah seorang seniman. Masalahnya adalah bagaimana tetap menjadi seorang seniman ketika kita tumbuh dewasa.” -Pablo Picasso

“Seorang anak dapat menanyakan pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh orang arif sekalipun.” -Anonim

“Anak-anak bagaikan semen basah. Apapun yang jatuh kepadanya akan meninggalkan sebuah jejak.” Dr. Haim Ginott

“Anak-anak harus tahu bahwa ia adalah sebuah keajaiban, karena sejak awal dunia diciptakan, hingga dunia berakhir, tidak akan ada satupun seorang anak yang menyerupainya.” -Pablo Casals

“Anak-anak memang tidak begitu baik dalam mendengar nasehat orang tua mereka, tapi mereka tidak pernah gagal dalam meniru mereka.” -James Arthur Baldwin

Berikut Contoh Gambar Kata Hari Anak-Anak Internasional 20 November


















Terima kasih telah membacanya jangan lupa di share kepada teman-teman yang lain ya.salam sukses selalu untuk anak anak.

Sumber : zallegiance.com dll
Post a Comment

Post a Comment