Cara Menonaktifkan Suara pada Situs Web di Browser Chrome

Tak satu pun dari kita cukup menyukai situs-situs yang memiliki audio berjalan di sesuatu web saat anda buka dan audio tersebut tidak tau berasal dari mana. Google memiliki solusi untuk ini, dan tanpa mencari audio di halaman pengguna, maka anda bisa Menonaktifkan Suara pada Situs Web.



Yang perlu Anda lakukan adalah klik kanan pada tab tempat audio dijalankan dan pilih Mute Tab. Cara lain untuk melakukannya adalah dengan mengaktifkan Tab Audio Muting UI Control - Anda bisa mengklik ikon berbentuk speaker dan mematikan panel. Anda harus memasukkan chrome: //  seperti pada fitur eksperimental Chrome.



Namun, cara di atas bersifat sementara dan audio akan diputar setiap kali Anda membuka situs web atau situs web lain yang mendukung audio. Google memiliki solusi untuk ini juga! Fitur ini belum tersedia di Chrome namun ada kemungkinan dari Chrome Canary yang ditujukan untuk pengembang dan pengguna yang ingin menguji fitur sebelum diluncurkan.

Untuk Menonaktifkan Suara pada Situs Web di Browser Chrome, Anda harus memasang Chrome Canary terlebih dulu. Petunjuk akan memandu Anda melalui proses instalasi. Setelah prosedur selesai masuk ke akun Google Anda, selesaikan proses penyiapan Chrome dan kemudian tutup Chrome Canary.

Untuk mengaktifkan fitur bisu pada semua situs web Chrome Canary perlu diakses atau dibuka melalui Command Prompt saat menerapkan tombol command line. Ikuti prosedur langkah-demi-langkah untuk Menonaktifkan Suara pada Situs Web di Canary Chrome.

Cara Membungkam Situs Web Di Chrome


  1. Tekan tombol Windows, ketik cmd dan tekan Enter untuk membuka Command Prompt
  2. Sekarang ubah direktori tempat file executable Chrome Canary berada di Command Prompt. Selanjutnya, ketik cd dan path seperti di bawah ini:
  3. C: \ Users \ [nama Anda] \ AppData \ Lokal \ Google \ Chrome SxS \ Application
  4. Sekarang tekan Enter
  5. Anda perlu mengetik chrome.exe, tekan tombol spasi dan kemudian tempel atau ketik kode saklar: -enable-features = SoundContentSetting.
  6. Menekan Enter akan membuka Chrome Canary.


Beralih ke langkah di atas Anda juga bisa membuat shortcut desktop untuk Chrome Canary yang dipasangkan dengan tombol command line. Sekarang, di jalan pintas, Anda perlu klik kanan dan kemudian klik Properties. Anda akan melihat jalan ke chrome.exe dalam kutipan di bidang Sasaran. Tekan spasi setelah tanda kutip akhir dan tempel atau ketik kode saklar. Sekarang klik Apply dan kemudian tekan OK.

Jika Anda membuka Chrome Canary dari pintasan desktop atau tombol komando, Anda dapat dengan mudah Menonaktifkan Suara di semua situs web.

Menuju sisi kiri address bar klik tombol informasi dan di menu klik pada drop-down dan masuk ke Sound. Terakhir, pilih Always Block di Situs ini. Ingat, tombol informasi pada saat akan terlihat seperti ikon gembok yang menunjukkan koneksi aman.

Anda mungkin memerlukan audio di masa depan dan untuk saat-saat itu Anda mungkin perlu menonaktifkan fitur ini. Cukup masuk ke menu setting situs dan pilih Use Global Default atau Always Allow di Situs ini.

Kini setelah Anda tahu cara membungkam situs web di Chrome, Anda dapat menikmati bekerja atau menjelajah situs web tanpa membuatnya menjadi bising yang tidak perlu.