ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

WhatsApp Down untuk Beberapa Pengguna di Indonesia dan Kawasan Lainnya

WhatsApp tampaknya down untuk sejumlah pengguna di seluruh dunia. Pengguna dari berbagai negara melaporkan masalah di Twitter dengan hashtag #whatsappdown. Beberapa dari kita juga menghadapi masalah, tanpa ada pesan yang masuk, dan menavigasi ke bagian Settings> Help> Contact Us menunjukkan beberapa pengguna pesan kesalahan (lihat di atas).



"Layanan kami sedang mengalami masalah saat ini, kami sedang mengerjakannya dan berharap bisa segera mengembalikan fungsinya. Maaf atas ketidaknyamanan ini."

Down Detector, juga menunjukkan masalah, dengan kasus yang dilaporkan di seluruh dunia mulai sekitar pukul 13.00 WIB. Khususnya, WhatsApp tampaknya bekerja untuk beberapa pengguna, sementara layanan berjalan untuk orang lain meskipun menunjukkan pesan kesalahan di atas.

Sesuai peta penghindaran Down Detector, (terutama wilayah barat), Asia Tenggara, dan Eropa sangat terpengaruh, dengan lebih sedikit laporan dari Amerika, Afrika, Rusia, dan Australia.

Hal ini tampaknya merupakan gangguan besar ketiga tahun ini, dengan yang terakhir seperti Agustus yang mempengaruhi pengguna di seluruh dunia juga. Sebelum itu, layanan milik Facebook mengalami gangguan dua kali dalam dua minggu, di bulan Mei, salah satunya berlangsung beberapa jam.

Kami telah menghubungi WhatsApp untuk mengomentari pemadaman, dan akan memperbarui salinan ini setelah kami mendengarnya kembali.

Seperti yang kami sebutkan, pengguna WhatsApp menggunakan Twitter untuk melampiaskan kekecewaan mereka, dan saat ini merupakan tren Twitter. Laporan Reuters juga merupakan item tren teratas di Twitter di Pakistan, Inggris, Jerman, dan banyak negara lainnya. Kemarahan meluas menunjukkan betapa meresapnya layanan ini. Layanan ini memiliki 1 miliar pengguna aktif setiap hari, dan 1,3 miliar pengguna aktif bulanan, sesuai dengan jumlah yang dibagikan kembali pada bulan Juli.

Update (2:55 pm IST): WhatsApp tampaknya didukung oleh sebagian besar pengguna, meskipun apl tampaknya masih menampilkan pesan kesalahan yang disebutkan di atas bahkan kepada pengguna yang dapat mengirim / menerima pesan.
Post a Comment

Post a Comment