10 Cara Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anda

Kehilangan nafsu makan terjadi karena keinginan makan yang renda. Nafsu makan yang rendah bisa memperngaruhi bagi sebagian orang yang ingin memiliki bada yang ideal, karena nafsu makan yang teratur bisa memiliki tubuh ideal. Mereka yang tidak mau makan cenderung Memiliki tubuh dibawah kata ideal.



Jika berlangsung lebih dari beberapa minggu bahkan bisa menyebabkan anoreksia nervosa. Dalam artikel ini kami telah mengumpulkan 10 cara untuk meningkatkan nafsu makan dan menjalani hidup yang lebih sehat.



10 Cara Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anda


1. Jadwalkan makanan Anda

Bagi orang yang tidak bisa merasa lapar sama sekali, lebih baik menjadwalkannya dan tidak tergantung pada selera makan Anda. Rencanakan makanan Anda sehingga Anda diingatkan untuk makan. Bahkan bisa membantu Anda jika Anda memiliki hari yang sibuk.

2. Sering Makan makanan Ringan

Dengan nafsu makan yang buruk, sulit untuk menyelesaikan tiga makanan berat setiap hari. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih mudah membagi makanan menjadi lima sampai enam yang lebih kecil. Seiring selera makan Anda mulai membaik, Anda bisa menggabungkan dua makanan menjadi satu.

3. Berolahraga

Dengan berolahraga, kalori bisa terbakar berlebihan untuk menjaga tingkat energi. Ini mengisi kembali nilai kalori dalam tubuh, meningkatkan nafsu makan Anda pada akhirnya dan dapat membantu Anda memperbaikinya. Ingatlah bahwa mungkin perlu beberapa hari untuk beraksi.

4. Kosumsi makanan berkalori tinggi

Bagi orang yang tidak benar-benar merasa lapar, tapi harus tetap menjaga asupan tingkat energi, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan Kosumsi makanan berkalori. Pilihlah kalori tinggi, minuman kaya protein untuk meningkatkan asupan kalori Anda.

5. Bersosialisasi dengan waktu makan

Salah satu cara lain untuk meningkatkan nafsu makan Anda adalah pergi bersama teman dan makan, atau makan bersama dengan banyak orang, karena bisa lebih baik daripada makan sendiri. Undang teman dan keluarga Anda untuk makan. Jika itu tidak tersedia, makan sambil nonton TV.

6. Makan sedikit serat

Serat tingkat tinggi dapat menyebabkan perasaan kenyang dan dengan demikian dapat mencegah Anda untuk memiliki selera makan dan menjauhkan Anda dari kalori yang lebih tinggi. Jadi, lebih baik memasukkan lebih sedikit makanan berserat dalam makanan Anda dan akan membantu Anda makan lebih banyak.

7. Pilihlah makanan kaya nutrisi dengan lebih banyak protein

Orang dengan selera makan yang rendah umumnya cenderung lebih banyak mengonsumsi makanan berkalori kosong seperti keripik dan es krim dll. Meskipun makanan ini sepertinya menuai selera, kandungan nutrisi ini sangat rendah. Jadi, lebih baik memilih makanan yang memiliki nilai nutrisi dan protein lebih tinggi dari mereka.

8. Gunakan Rempah-rempah dan Herbal

Penggunaan rempah-rempah dan rempah-rempah bisa sangat membantu mengurangi kembung dan pada gilirannya membantu meningkatkan nafsu makan Anda. Hal ini juga bisa membuat makanan Anda lebih enak. Mereka juga bisa menginduksi pencernaan lemak.

9. Jangan minum air sebelum atau saat makan

Minum air putih sebelum atau selama makan dapat menurunkan nafsu makan Anda dan menyebabkan rasa kenyang tanpa asupan kalori yang tepat. Jadi, lebih baik tidak minum air saat makan. Dianjurkan untuk minum air hanya setelah setengah jam makan makanan Anda.

10. Percobaan dengan makanan

Orang dengan nafsu makan rendah seharusnya tidak mengikuti makanan tertentu dan harus bereksperimen di antara berbagai jenis makanan untuk selera mereka. Bereksperimen dengan tekstur dan rasa yang berbeda dapat membantu Anda memiliki makanan favorit dan inklusi baru dalam makanan Anda.