Dari Semua jenis Ikan, 5 Ikan Ini Paling Sehat!

Ikan Merupakan sumber protein rendah kalori terbaik, ikan juga merupakan makanan tersehat yang tersedia dilaut dan Anda harus makan ikan dua kali seminggu. Protein lean dan asam lemak omega 3 pada ikan sangat baik untuk kesehatan jantung dan otak. Namun, beberapa jenis ikan mungkin mengandung kadar merkuri tinggi di dalamnya yang dapat disebabkan oleh polusi air atau penyebab lainnya.



Bagaimanapun, polutan ini tidak lain adalah bahaya kesehatan yang serius bagi Anda. Namun demikian, ketika mencari berbagai jenis ikan yang bergizi, Anda harus memastikan bahwa itu mengandung kontaminan rendah atau tidak ada dan mengandung asam lemak omega 3 tinggi.



Kami telah mengumpulkan daftar 5 jenis ikan paling sehat untuk Anda.


1. Ikan Salmon Alaska


Semua spesies salmon berkembang di Alaska karena sumber daya yang tak tersentuh. Air di Alaska tunduk pada pemantauan ketat, kuota ketat dan pengelolaan yang hati-hati. Inilah sebabnya salmon Alaska lebih sehat dan lebih lestari dibandingkan dengan semua jenis perikanan lainnya. Ingat, ikan yang lebih kecil dan lebih muda adalah, merkuri yang lebih rendah dikandungnya.

2. Sarden tertangkap liar dari Pasifik


Ada alasan bagus mengapa ikan sarden dari Pasifik membuat posisi bagus dalam daftar makanan tersehat di dunia. Sarden dikemas dengan asam lemak omega 3 tahun 1950 dalam setiap porsi 3 ons. Untuk menambah omega 3, mereka juga merupakan salah satu dari sedikit makanan yang kaya vitamin D.

3. Ikan tenggiri Atlantik


Ikan tenggiri Atlantik adalah ikan rasa kuat dengan kadar omega 3 dan protein yang baik. Yang satu ini adalah ikan yang cepat tumbuh yang bisa menangani penangkapan ikan dengan jumlah tinggi. Ikan rasanya menakjubkan dengan bumbu yang kuat. Ingat, semakin kecil itu, merkuri yang lebih rendah mengandungnya.

4. Tuna


Jika Anda mencari sumber protein, kalsium, zat besi dan vitamin B dan D yang cepat dan murah, tuna kalengan adalah yang Anda cari. Roti laras jenis tuna adalah apa yang akan kami rekomendasikan untuk semua orang, bahkan anak-anak dan wanita hamil. Namun, sodiumnya tinggi. Jadi jika Anda memperhatikan asupan sodium Anda, pastikan Anda memilih versi tuna rendah sodium.

5. Tiram


Tiram dikemas dengan protein dan omega 3s terlepas dari apakah mereka dikukus atau mentah. Namun, orang dengan kondisi kesehatan seperti AIDS atau kanker harus menghindari tiram karena kemungkinan kontaminasi bakteri.