4 Minuman Terbaik Yang Dapat Membantu dalam Meningkatkan Tidur Anda

Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa beberapa minuman membuat Anda merasa berenergi, beberapa membuat Anda merasa kembung dan ada beberapa minuman yang membuat Anda merasa mengantuk?



Nah, ini karena jenis minuman atau minuman yang kita konsumsi memiliki dampak besar pada tingkat kewaspadaan kita dan seberapa baik kita tidur. Di dunia yang penuh tekanan dalam kota, pekerjaan penuh waktu dan tanggung jawab, memiliki tidur yang nyenyak tampaknya merupakan perjuangan terbesar sepanjang masa.

Jadi berikut adalah beberapa minuman yang akan membantu dalam meningkatkan tidur Anda:

1. Jus ceri


Ini adalah satu minuman yang bisa membantu membuat Anda tidur lebih cepat. Jus ini bekerja dengan sangat baik, terutama bagi orang yang bekerja dalam shift malam yang melelahkan. Banyak orang berjuang menggeser rutin tidur malam mereka ke rutinitas tidur siang dan jus ceri mungkin akan sedikit menyamankan mereka. Pekerja shift malam bisa minum jus ceri di pagi hari jika mereka ingin tertidur lebih cepat.

2. Teh kamomile dan markisa


Menciptakan ramuan teh chamomile dan passionfruit yang menarik dengan menambahkan sedikit madu untuknya bisa membantu dalam tidur lebih cepat. Memiliki teh ini sekitar 90 menit sebelum tidur membantu Anda tidur yang lebih tenang dan damai.

3. Susu


Susu memiliki sifat penginduksi tidur karena asam amino esensial L-triptofan. Disarankan untuk memiliki susu hangat atau dingin (sesuai keinginan Anda) sekitar 90 menit sebelum tidur karena membantu tidur lebih cepat.


4. Air


Minum banyak air sepanjang hari akan membantu Anda memiliki beberapa manfaat kesehatan. Dan salah satu dari banyak manfaat memiliki banyak air adalah membuat Anda merasa kenyang dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.