5 Herbal yang dibutuhkan Jika Anda Memiliki Tekanan Darah Tinggi

Sejumlah besar orang dari seluruh dunia menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Alasan di balik ini bisa berupa genetik, turun temurun, stres, diet tidak sehat, kurang berolahraga, dan merokok. Kehidupan kota dan jadwal yang terus-menerus sibuk membuat sangat sulit bagi orang untuk memberi waktu kepada mereka dan benar-benar berkonsentrasi pada kesehatan mereka. Selain itu, semakin sulit untuk menangani sesuatu seperti hipertensi, yang sering dikenal sebagai silent killer, karena tidak menunjukkan gejala. Ini mungkin alasan mengapa dokter selalu menyarankan agar BP Anda melakukan pemeriksaan berkala.



Memiliki BP tinggi meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti serangan jantung, diabetes, kegagalan panas dan kehilangan penglihatan untuk beberapa nama. Namun, ada berbagai pengobatan melalui herbal untuk pasien hipertensi guna membantu mengatasi kondisi tersebut. Baca lebih lanjut untuk mengetahui lebih baik:

1. Kemangi


Selain sebagai bahan yang sangat baik di banyak masakan Italia, kemangi adalah ramuan yang membantu dalam menurunkan tekanan darah. Daun kemangi dapat ditambahkan ke pasta, pizza, sup dan salad.

2. Kayu manis


Bumbu yang lezat, kayu manis adalah ramuan yang membantu mengendalikan tekanan darah Anda. Penderita diabetes juga bisa mendapatkan keuntungan dari kayu manis. Lebih mudah memasukkan kayu manis ke dalam makanan Anda. Anda bisa menambahkannya ke teh, kari, oatmeals, kopi, dll.

3. Kapulaga


Jika Anda memasukkan kapulaga dalam makanan harian Anda selama beberapa bulan, Anda akan melihat hasil yang signifikan dalam tekanan darah Anda. Anda bisa menambahkannya sebagai bumbu di berbagai hidangan, dan juga di teh, minuman dan makanan panggang lainnya untuk cita rasa istimewa.

4. Biji rami


Biji rami kaya akan asam lemak omega-3, yang telah terbukti menunjukkan penurunan tekanan darah yang signifikan. Biji rami memperbaiki toleransi glukosa dan juga bertindak sebagai antioksidan. Mereka dapat ditambahkan ke sembarang hidangan seperti sup, smoothies, makanan panggang, dll.

5. Bawang putih


Bawang putih membuat pembuluh darah Anda rileks dan melebar. Jadi, ini membantu dalam mengatur tekanan darah Anda. Ini mengatur aliran darah bebas dan mengurangi tekanan darah untuk sebagian besar.