8 Rempah-rempah yang Akan Membantu Anda Jauhi Penyakit Di Musim Hujan

Musim dingin bisa menjadi masa sulit bagi orang yang cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh lebih lemah. Dengan perubahan cuaca yang konstan, di mana pada beberapa hari cuaca menjadi terlalu berkabut, berangin atau hujan atau sangat dingin, Anda tidak akan pernah tahu penyakit apa yang mungkin Anda alami. Batuk, hidung tersumbat adalah beberapa penyakit yang paling umum menyerang orang di musim dingin. Dan tidak ada yang mengonsumsi obat untuk penyakit yang mereka alami karena perubahan musiman.

8 Rempah-rempah yang Akan Membantu Anda Jauhi Penyakit Di Musim Hujan


Jadi, inilah beberapa rempah yang ditemukan di setiap rumah tangga yang akan membantu mencegah penyakit selama musim dingin:

1. Saffron


Bumbu dan kunyit menawarkan beberapa manfaat kesehatan, termasuk meringankan anda dari kedinginan. Anda bisa menambahkan beberapa helai kunyit ke susu dan oleskan di dahi Anda. Kemungkinan besar ini akan membantu mengobati Anda selama perubahan musiman.

2. Kunyit


Memiliki kunyit membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan menjauhkan Anda dari berbagai infeksi. Sifat antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi kunyit sangat membantu dalam menghadapi sejumlah penyakit.

3. Kelabat atau Fenugreek


Benih Fenugreek atau methi memiliki khasiat antivirus yang sangat baik yang bisa membunuh virus yang membuat Anda bersin dan memberi Anda sakit tenggorokan.

4. Pala


Pala bersifat hangat dan memiliki sifat antibakteri yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Menambahkan bubuk pala ke dalam susu panas bersama dengan beberapa tetes madu dan kapulaga tidak hanya menghasilkan minuman yang menenangkan, tapi juga akan membuat blues musim dingin Anda tetap jauh.


5. Lada hitam


Lada hitam memiliki beberapa antioksidan yang meningkatkan metabolisme tubuh. Lada hitam bisa ditambahkan ke sebagian besar masakan India, termasuk chai Anda!

6. Cengkeh


Cengkeh penuh dengan antioksidan, anti-inflamasi, antiseptik dan sifat menenangkan gigi. Hal ini diakui untuk khasiat obatnya di seluruh dunia, dan juga berkontribusi pada rasa yang unik di beberapa masakan India termasuk biryani, pulao, salad dan banyak lagi.


7. Kapulaga


Cardomom atau elaichi juga kaya akan antioksidan yang membantu dalam detoksifikasi darah dan juga membantu pencernaan yang lebih baik. Ini adalah sumber vitamin C yang kaya dan ditambahkan sebagai zat penyedap ke berbagai masakan India. Selain itu, orang menambahkannya ke teh sehari-hari mereka karena ia bekerja dengan baik untuk mencegah gejala dingin.

8. Kayu Manis


Cinnamon atau dalchini memiliki beberapa khasiat penyembuhan dan merupakan pembangkit tenaga antioksidan. Seseorang bisa mencampur kayu manis dengan jahe dalam teh sehari-hari dan memukul pilek dengan cukup nyaman. Cinnamon juga meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi bakteri.