Pro dan Kontra dari iPhone 8 Dan 8 Plus yang Harus Anda Ketahui

Dua flagships baru dari Apple, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Lapis Baja dengan beberapa fitur yang cukup mengagumkan, kedua iPhone memiliki pesona dan keistimewaan tersendiri.

Pro dan Kontra dari iPhone 8 Dan 8 Plus yang Harus Anda Ketahui


Namun, merayakan ulang tahun ke 10 mereka tahun ini, Apple melakukan upaya ekstra untuk meluncurkan sesuatu yang lebih besar dan sesuatu yang lebih baik - iPhone X. Pelanggan bingung apakah akan membeli iPhone yang diluncurkan sebelumnya - iPhone 8 dan 8 Plus atau menunggu iPhone X. Kini setelah semua tiga smartphone tersedia, berikut ini adalah langkah cepat untuk mengetahui pro dan kontra iPhone 8 dan 8 Plus yang akan membantu Anda membuat keputusan.


Daftar Pro Dan Kontra Dari iPhone 8 Dan 8 Plus



Kelebihan IPhone 8 Dan IPhone 8 Plus


Layar

Layar iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sangat hebat. Nada Sejati luar biasa! Ada sensor hadir yang menilai kecerahan dan warna sekitar ambient. Smartphone kemudian menggunakan informasi ini untuk menyeimbangkan tampilan.



Penyeimbangan ini melibatkan koreksi iluminasi dan titik putih tergantung pada cahaya di sekitar tempat pengguna berada. Pada dasarnya, ini membuat jenis putih tepat dalam kondisi ringan untuk membuat pembacaan nyaman bagi mata Anda. Hal ini membuat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus lebih mudah dibaca di bawah sinar matahari langsung. Layar Anda akan biru dan sejuk saat berada di luar ruangan namun akan memiliki rona hangat saat Anda menggunakannya di dalam ruangan. Gamut warna yang lebar menawarkan warna yang kaya yang membuat layarnya bertenaga.


Gambar dan Video yang Superb

Ini adalah salah satu pro terbaik iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Kedua ponsel tersebut menawarkan kamera belakang belakang 12 MP dan kamera depan 7 MP. Modus potret di iPhone 8 Plus adalah sesuatu yang pasti ingin Anda miliki. Berbagai mode pencahayaan seperti Stage Lighting, Studio Lighting dan banyak lagi bisa diaplikasikan saat memotret atau setelah memotret.

Mengambil video dengan telepon adalah sebuah kesenangan. Anda mendapatkan rekaman 4K pada gerakan lambat 60 p dan 240 fps pada 1080 p. Gerakan lambat yang ditawarkan Apple dalam flagships-nya memiliki durasi yang tidak terbatas dan menghasilkan penurunan yang sangat besar untuk perekaman berkecepatan tinggi. Anda juga bisa merekam dengan full HD. Video 4K pada 60 frame per detik adalah fitur yang kamera perekaman video paling mahal tidak ditawarkan. Anda akan mendapatkan video yang tajam dan mulus dalam resolusi yang luar biasa.

A11 Bionic Chip Membuat Telepon Anda Lebih Cerdas dan Cepat

Chip A11 Bionic yang kuat di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sangat hebat. Ada enam core - empat core dengan efisiensi tinggi membuatnya 70% lebih cepat dan dua core berkinerja tinggi membuatnya 25% lebih cepat dari pada pendahulunya A10 Fusion. GPU baru ini cukup efisien dan sesuai dengan upaya GPU Fusion A10 sebelumnya yang menggunakan hanya 50% energi. A11 Bionic terdiri dari prosesor grafis yang dirancang khusus yang menawarkan dorongan kinerja 30% dari prosesor berbasis A12 yang berbasis Imajinasi.

Kurang Costlier

iPhone 8 memiliki RAM 2 GB dan iPhone 8 Plus memiliki RAM 3 GB dan telah dibanderol dengan harga $ 700 dan $ 800. Prosesor dan layarnya hampir sama dengan sedikit perbedaan pada pixel. Kamera juga sama kecuali beberapa efek tambahan di iPhone X. iPhone X menawarkan layar yang sedikit lebih besar dengan spesifikasi yang hampir sama dan RAM 3 GB yang sama namun dengan harga $ 200 yang kekalahan, dengan harga $ 999.

Ditingkatkan

Dari chip A11 Bionic ke iOS 11 ada upgrade di kedua iPhone. Kedua ponsel ini cepat dan bekerja dengan luar biasa apakah Anda browsing, bermain game, mengirim SMS, dll. IOS 11 sendiri memiliki banyak upgrade dan fitur tambahan sehingga Anda tidak akan mendapatkan cukup banyak.



Kontra IPhone 8 Dan IPhone 8 Plus


Biaya Pengisian Nirkabel Anda Ekstra dan Mahal

Sudah saatnya Apple memasukkan pengisian nirkabel ke dalam flagships mereka karena para pesaingnya telah menawarkannya di handset mereka.



Sekarang mereka menawarkan fasilitas pengisian pulsa nirkabel, Anda perlu membayar sejumlah tambahan untuk menggunakannya. Pengisi daya dan kabel USB-C bersama harganya sekitar $ 75.

ID Wajah Tidak Hadir

Berikutnya dalam daftar kontra iPhone 8 dan iPhone 8 Plus adalah fitur Face ID. Face ID adalah salah satu fitur terpenting yang belum dimiliki Apple dalam iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. IPhone X menawarkan fitur ini yang tidak hanya membuka telepon Anda namun juga digunakan untuk memudahkan melakukan pembelian dan pembayaran. Fitur ini tidak hanya menarik tapi juga bermanfaat.

Terlihat tua

Saat Apple meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus orang mengharapkan adanya perubahan tampilan. Namun, smartphone memiliki dimensi yang hampir sama seperti pendahulunya dengan perbedaan ukuran yang ringan. Inilah salah satu alasan mengapa pengguna ingin menunggu dan melihat iPhone X. Dimensi dari iPhone X sangat berbeda dan tampilan pun telah berubah juga. Terlebih lagi, tombol Home telah dihapus untuk memberikan tampilan baru dan lebih baik.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus keduanya merupakan ponsel yang menakjubkan untuk dibeli. Dengan pro dan kontra yang tercantum di atas, akan lebih mudah bagi Anda untuk memutuskan mana yang akan memilih telepon yang paling sesuai untuk Anda.