Cara Mengatur Ukuran Gambar Whatsapp Ukuran Penuh tanpa Cropping

Whatsapp adalah aplikasi yang paling populer yang secara teratur menambahkan fitur canggih seperti live location sharing, status, dan menghapus pesan untuk semua orang namun masih memiliki satu hal penting yang kurang.



Kita secara teratur memperbarui foto profil di Whatsapp tapi Whatsapp akan meCropping gambar profil. Whatsapp melakukan Cropping semua gambar profil Kita karena hampir semua foto yang diambil dari smartphone berbentuk persegi panjang. Whatsapp membutuhkan foto berbentuk persegi. Jadi, foto profil Anda akan terpotong pada Whatsapp. Ini mungkin bermasalah tapi tunggu dulu bospedia punya solusi untuk anda.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang mengubah gambar profil secara teratur maka Anda akan mengetahui rasa tidak nyaan karena gambar profil yang diCropping pada Whatsapp. Anda akan kehilangan banyak sorotan dan detail jika gambar Anda terpotong. Tapi tunggu, Anda bisa mengupload gambar profil di Whatsapp tanpa cropping menggunakan trik sederhana. Jadi, Anda tidak akan pernah melewatkan bagian gambar profil Anda yang dipotong.


Cara Mengatur Gambar Profil WhatsApp Tanpa Cropping?

Ada dua jenis aplikasi yang tersedia untuk melakukan pekerjaan ini. Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi ini tergantung selera Anda.

Atur gambar profil ukuran penuh Whatsapp menggunakan #SquareDroid.


  1. Pertama, Anda perlu mendownload #SquareDroid di smartphone Android Anda dan menginstalnya.
  2. Sekarang, buka #SquareDroid, Anda akan melihat halaman Welcome memiliki 4 pilihan. Anda perlu memilih Square Profile Photo untuk memberi tanda pada gambar Whatsapp Anda.
  3. Begitu Anda memilih foto, Anda akan mendapatkan layar yang menampilkan gambar dengan 4 pilihan: memutar, memotong skala dan menyimpan.
  4. Anda perlu melakukan modifikasi yang Anda inginkan dan Anda bisa mengubah efek latar belakang dengan menggunakan tombol penampilan yang ditunjukkan. Cukup klik tombol itu dan Anda akan disuguhkan 4 pilihan: warna, Blur, Gradient, dan Stretch.
  5. Cukup gunakan efek latar belakang yang Anda inginkan dan simpan gambarnya. Saya pribadi lebih suka efek background blur yang terlihat hebat. Anda bahkan bisa menyesuaikan kualitas gambar sekaligus dan juga menyimpan gambar Anda di JPG, PNG, dan WEBP.
  6. Sekarang, Anda dapat mengatur gambar yang disimpan dari #SquareDroid sebagai gambar profil Anda tanpa pemotongan.
  7. Hanya itu saja. Anda telah berhasil menetapkan gambar profil Whatsapp tanpa memotong dan melewatkan rinciannya.


#SquareDroid adalah aplikasi ringan yang hanya terbatas namun berguna pilihan untuk membuat gambar profil Anda kuadrat. Hal terbaik adalah Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat kueri pos Instagram Anda.

Ada banyak alternatif lain untuk #SquareDroid seperti No Crop, SquareQuick Pro dan banyak lainnya. Jika Anda menginginkan lebih banyak opsi penyesuaian, Anda bisa menggunakan No crop atau SquareQuick. Aplikasi ini memiliki banyak pilihan penyesuaian yang membuat gambar Anda lebih indah.


Tentukan gambar profil ukuran penuh Whatsapp menggunakan No Crop.


  1. Pertama, Download dan instal Tidak ada aplikasi No Crop dari playstore.
  2. Sekarang, setelah Anda selesai instalasi. Buka Tidak ada Cropping dan pilih gambar dari layar pembuka.
  3. Gambar Anda akan dimuat ke editor tempat Anda bisa melihat gambar kuadrat yang dikonversi oleh No Crop. Anda juga akan memiliki berbagai opsi penyesuaian untuk menata citra Anda.
  4. Jika Anda ok dengan gambar lalu klik tombol simpan di pojok kanan atas.
  5. Sekarang Anda dapat mengatur gambar yang tersimpan dari No crop sebagai gambar profil Whatsapp Anda.


Anda dapat menggunakan metode serupa untuk membuat gambar tanpa memotong menggunakan SquareQuick Pro. Jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu saya di bagian komentar di bawah ini.