Ingin sehat? Perhatikan waktu makan terbaik dan Terburuk dari 7 makanan ini

Waktu ketika Anda makan makanan juga mempengaruhi kesehatan Anda sampai batas tertentu. Misalnya, buah-buahan itu sehat untuk Anda dan semua orang mengetahuinya. Tapi, bedanya datang saat mereka makan di malam hari. Buah-buahan, saat dimakan di malam hari, bisa melonjak kadar gula darah Anda.



Dengan cara ini Anda mengkonsumsi lebih banyak makanan tanpa bisa mendapatkan manfaat kesehatannya. Tidak masalah seberapa sehat makanan Anda, memakannya pada waktu yang salah tidak akan banyak memberi Anda manfaat kesehatan.


Jadi inilah daftar makanan dan waktu yang tepat untuk memakannya untuk mendapatkan manfaat maksimal dari mereka.


1. Pisang


Dikemas dengan potasium, magnesium dan serat, pisang sangat bergizi. Makan pisang di siang hari dan dapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Pisang dapat melakukan keajaiban dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan memberi Anda kulit yang bercahaya jika dimakan pada waktu yang tepat. Namun, jika Anda makan pisang tepat sebelum tidur, Anda bisa mengalami masalah seperti lendir dan pencernaan.

2. Apple


Apel kaya serat dan antioksidan, keduanya penting untuk menjaga tubuh tetap bugar. Miliki apel di pagi hari karena kandungan pektin dalam apel bisa membuat keajaiban dalam menjaga tingkat gula darah terkendali dan menjaga kadar kolesterol juga. Namun, makan apel di malam hari bisa berbahaya karena pektin tidak mudah dicerna oleh tubuh selama jam tersebut.

3. Kentang


Kentang merupakan sumber yang kaya akan pati, vitamin C, B-6, serat, magnesium dan banyak lagi. Mengkonsumsi kentang di pagi hari dapat memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda dengan mengatur kadar kolesterol tubuh. Namun, mengonsumsi kentang di malam hari dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

4. Kacang-kacangan


Jadi kacang sehat, memakannya sebagai makanan ringan di antara makanan Anda dan mendapatkan sebagian besar dari keuntungan mereka. Kacang kaya akan asam lemak omega-3, lemak tak jenuh, vitamin E, dan ini semua nutrisi penting untuk menjaga kesehatan jantung dan tajam. Makan kacang selama jam makan siang bisa terbukti efektif dalam menurunkan kadar tekanan darah. Jangan makan kacang di malam hari karena bisa menyebabkan penambahan berat badan.

5. Keju


Keju adalah sumber kalsium dan Vitamin B-12 yang kaya. Makan makanan murahan di pagi hari adalah pilihan yang sehat. Namun, memakannya di malam hari dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan penambahan berat badan.

6. Nasi


Penggantian roti yang efisien, nasi bisa melakukan keajaiban dalam menjaga metabolisme Anda tetap tinggi sepanjang hari jika dimakan saat jam makan siang. Makan nasi di malam hari dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

7. Tomat


Tomat adalah sumber vitamin C yang sangat kaya. Mengonsumsinya selama sarapan dapat menghemat 40% kebutuhan vitamin C hari Anda. Namun, mengonsumsi tomat di malam hari bisa meningkatkan risiko terkena kanker.