Cara Mempercepat iPhone 8 dengan Mudah

Apple telah meluncurkan iPhone 8 hanya beberapa bulan yang lalu. Memang benar bahwa smartphone akan semakin lamban setelah beberapa waktu karena berbagai alasan seperti memori yang habis, perangkat lunak mogok, aplikasi bermasalah dll.



Jika Anda mengalami kesulitan dalam iPhone 8 dengan penyimpanan atau beberapa hal lainnya, maka itu adalah Kemungkinan ponsel Anda akan menjadi lambat. Berikut adalah cara mempercepat iPhone 8.


Cara Mempercepat IPhone 8


Hidupkan Ulang IPhone Anda 8

Banyak kesalahan dan gangguan perangkat lunak kecil yang diperbaiki saat Anda me-restart telepon Anda. Saat telepon Anda mulai lagi, Anda mungkin merasa berjalan dengan baik.

Hapus Data Situs dan Sejarah Safari

Bila data cookies, history dan browsing dibersihkan, telepon Anda mungkin mulai bekerja lebih cepat. Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukannya:

Settings > Safari > Clear History and Website Data >confirm by tapping on Clear History and Data

Anda juga harus menghapus riwayat penjelajahan di browser lain yang mungkin Anda gunakan.

Tutup Aplikasi yang Tidak Anda gunakan Saat Ini

Bila kita tidak menutup aplikasi yang mereka jalankan di latar belakang. Saat Anda mengekliknya, mereka akan membuka halaman yang sama saat Anda meninggalkannya - siap untuk digunakan. Aplikasi yang berjalan di latar belakang terus mengirim dan menerima data yang menggunakan data dan energi telepon.


Sementara beberapa aplikasi yang berjalan bersama di latar belakang membuat ponsel menjadi lambat, yang akan membuatnya lebih buruk adalah saat macet di latar belakang. Hal ini akan menyebabkan aplikasi lain mengalami kerusakan dan menguras baterai perangkat Anda dengan cepat.

Langkah-langkah untuk Menutup Aplikasi yang Tidak Digunakan
  1. Ketuk dua kali tombol Home untuk menampilkan App Switcher dan menampilkan semua aplikasi yang terbuka untuk sementara
  2. Gesek aplikasi yang ingin Anda tutup
  3. Jika aplikasi tidak lagi ditampilkan di App Switcher maka Anda tahu mereka telah ditutup.

Periksa Crashed Apps

Anda dapat menemukan aplikasi yang crash dari

Settings > Privacy > Analytics > Analytics Data >LatestCrash

Periksa aplikasi yang crash menggunakan proses ini. Reboot iPhone Anda untuk memecahkan masalah aplikasi yang mogok dan mempercepat iPhone 8.

Setel ulang IPhone 8

Mengatur ulang iPhone Anda akan membantu mempercepat iPhone 8. Saat iPhone 8 di-reset tidak akan menghapus data pribadi apapun di telepon. Ini akan mengembalikan semua pengaturan yang disesuaikan ke default pabrik aslinya. Hal-hal seperti menyiapkan Wi-password, memilih pilihan latar belakang, nada dering, dll perlu dipersonalisasi lagi.

Inilah yang perlu Anda lakukan:
  1. Buka Pengaturan pada iPhone 8 Anda
  2. Lalu pergi ke General
  3. Gulir ke bawah untuk Reset
  4. Ketuk pada Reset All Settings
  5. Anda akan diminta memasukkan kode sandi jika Anda menyetelnya
  6. Anda akan diminta sekali lagi untuk Reset All Settings

Layar Anda akan menampilkan progress bar dan setelah proses selesai iPhone Anda akan restart secara otomatis.

Kosongkan Ruang Penyimpanan Anda

Jika iPhone Anda menunjukkan rendah pada penyimpanan yang tersedia maka mungkin akan tampil lamban. Selain itu, Anda juga tidak dapat mendownload lebih banyak gambar, aplikasi, update, musik atau video. Anda bisa memperbaikinya jika mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka Pengaturan> Umum> Penyimpanan iPhone

Di sini Anda akan dapat melihat ruang yang tersisa dalam memori iPhone Anda. Jika Anda melihat kurang dari 1 GB ruang yang tersedia maka Anda tahu penyebab ponsel Anda berkinerja lambat. Bersihkan beberapa storage agar lebih baik kerja iPhone anda.

Hapus aplikasi yang tidak terpakai dari iPhone Anda dan transfer semua video ke ruang penyimpanan yang berbeda seperti laptop, komputer, atau perangkat USB Anda. Anda bisa melakukan hal yang sama dengan musik dan dokumen tersimpan lainnya.

Pastikan Telepon Anda Diperbarui

Apple memastikan bahwa ia melepaskan pembaruan terus menerus sehingga semua bug dan masalah kecil disimpan di cek. Jika Anda menjalankan versi yang sudah ketinggalan zaman, telepon Anda akan menampilkan masalah kinerja. Bila perangkat Anda diperbarui maka akan membantu mempercepat iPhone 8. Ada dua cara untuk memperbarui perangkat lunak iPhone 8 Anda:

Update iPhone 8 dari iTunes
  1. Hubungkan iPhone Anda ke komputer / laptop menggunakan kabel
  2. Pergi ke iTunes
  3. Ketuk tombol Telepon ke sudut kiri atas iTunes
  4. Ketuk pada Check for Update
  5. Jika ada update klik yang tersedia di dalamnya untuk mendownload dan menginstal
Perbarui iPhone 8 dari App Settings
  1. Pergi ke pengaturan
  2. Ketuk Umum
  3. Gulir ke bawah dan sentuh Software Update
  4. Jika ada update yang tersedia anda bisa klik Install Now untuk memulai prosesnya.

Nonaktifkan Penyajian Latar Belakang Aplikasi

Jika Anda mengizinkan aplikasi tertentu untuk mendownload informasi meskipun tidak terbuka pada perangkat Anda, aplikasi akan terus bekerja. Jika ada terlalu banyak aplikasi yang memiliki izin Penyegaran Aplikasi Latar Belakang, aplikasi Anda akan terus mengkonsumsi data untuk mengunduh informasi baru. Ini juga memakan masa pakai baterai. Matikan untuk beberapa aplikasi. Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukannya:
  1. Pergi ke pengaturan
  2. Ketuk Umum
  3. Kemudian Ketuk pada Penyegaran Aplikasi Latar Belakang
  4. Toggle tombol di samping aplikasi yang ingin Anda matikan Refresh Aplikasi Latar Belakang. 

Tombol pengalih akan berwarna abu-abu jika fungsinya dimatikan untuk aplikasi tertentu.
Kini setelah Anda tahu cara mempercepat iPhone 8, gunakan tip ini untuk meningkatkan performa ponsel Anda.