Makanan Terbaik Yang Membuat Anda Cepat Mengantuk

Pernahkah Anda mengalami masalah tidur? Apakah Anda ingat ketika ibu memberikan segelas susu sebelum tidur? Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kita harus melakukan rutinitas itu setiap malam?



Jenis makanan tertentu memastikan tidur yang nyenyak dan santai. Kami akan menyajikan ulasan mengenai Makanan Terbaik Yang Membuat Anda Cepat Mengantuk

1. Cokelat

Pernahkah Anda disarankan untuk makan cokelat? Coklat juga merupakan makanan untuk membuat anda cepat tidur. Dengan mengkosumsi Cokelat tidak anda akan menjadi nyaman. Walaupun cokelat mengandung cafein, namun coklat juga bisa mendorong anda untuk tidur yang nyenyak.

2. Pistachio

Pistachio memiliki banyak protein dan vitamin B6 di dalamnya. Vitamin ini tidak menginduksi tidur secara langsung tetapi bekerja sebagai co-enzyme untuk mengubah triptofan menjadi serotonin yang akhirnya diubah menjadi melatonin akhirnya menginduksi tidur. Dengan demikian secara tidak langsung membantu proses pembuatan sleep neurotransmiter yang mendorong dengan membantu untuk mempercepat tidur anda.

3. Pisang

Pisang memiliki sodium dan potassium yang sangat penting untuk relaksasi otot. Tubuh Anda perlu pulih sebanyak otak Anda, dan pisang adalah cara yang baik untuk mengendurkan tubuh Anda, sehingga membuat tidur efektif dan memenuhi tujuannya.

4. Ceri

Ceri merupakan melatonin alami yang memiliki induser tidur dan mengatur siklus tidur Anda. Menginduksi makanan kaya melatonin dalam makanan Anda bahkan dapat membantu Anda mengatasi gangguan seperti insomnia. Jadi jika Anda membutuhkan tidur nyenyak, makanlah beberapa ceri!

5. Selai Kacang Tanah

Protein yang kita makan adalah dasar sintesis triptofan. Triptofan ini kemudian diubah menjadi serotonin yang akhirnya dibuat menjadi melatonin yang mempercepat reaksi tidur dalam tubuh.

6. Teh

Pernahkah Anda memiliki teman yang tidak bisa tidur tanpa secangkir teh? Nah, begitulah karena teh juga menyebabkan kantuk. Teh memiliki efek menenangkan pada tubuh dan membantu tubuh rileks.