ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

Pro Dan Kontra Dari iPhone X yang Harus Anda Ketahui

IPhone X yang revolusioner termasuk di antara rilis teratas tahun ini. Sudah sekitar tiga bulan sejak iphone x yang launching dan permintaannya tetap sama.



IPhone X hadir dengan iOS 11 out-of-the-box dan didukung oleh prosesor bionik Apple A11. Ada beberapa fitur yang bisa dibanggakan pengguna namun sebenarnya layak dibeli? Mari kita lihat beberapa pro dan kontra dari iPhone X sehingga Anda dapat dengan mudah memutuskan apakah akan membelinya atau tidak.



Pro Dan Kontra Dari IPhone X


Kelebihan IPhone X


Tak perlu dikatakan bahwa unggulan Apple adalah smartphone masa depan dan telah dimuat dengan beberapa fitur luar biasa. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membeli iPhone X.



ID Wajah (Face ID)

Ini adalah pertama kalinya Apple menambahkan ID Wajah ke fitur keamanannya. Kamera TrueDepth digunakan oleh perangkat untuk mendeteksi wajah Anda dan membuka kunci telepon Anda. Anda hanya perlu memegang telepon Anda ke wajah Anda dan menggesek layar untuk membuka kunci. Anda juga dapat menggunakan ID Wajah untuk mengautentikasi pembayaran untuk aplikasi dan pembelian yang dilakukan di toko fisik. Fitur biometrik ini juga bekerja dalam kondisi pencahayaan yang ekstrem. Jadi, apakah itu gelap atau terlalu terang di luar Anda bisa membuka kunci iPhone X Anda dengan mudah. ID wajah diberi titik tambahan untuk bekerja lebih baik daripada pemindai sidik jari. Jika jari Anda basah atau berkeringat, pemindai sidik jari tidak akan berfungsi, tapi ini bukan sesuatu yang perlu Anda khawatirkan saat menggunakan ID Wajah.

Dua kamera (Dual Camera)

Kamera dual pada iPhone X merupakan tambahan yang bagus untuk andalan ini. Sensornya cepat dan menawarkan warna true-to-life. Teksturnya sangat bagus dan bayang-bayang lebih detil. Anda juga mendapatkan stabilisasi gambar optik dengan lensa tele yang ditampilkan sehingga Anda mendapatkan gambar dan video berkualitas tinggi bahkan di lingkungan yang terang. Terlebih lagi, potret terlihat lebih alami dan gambar yang diperbesar mempertahankan pesona yang sama dengan gambar biasa.

Tampilan OLED (OLED Display)

Warna Display Retina Super 5,8 inci cukup realistis. Panel OLED dari iPhone X tidak hanya menawarkan sudut pandang yang lebih luas namun juga memiliki panel yang terang. Tampilan OLED iPhone X juga mendukung konten HDR.

Animoji (Animoji)

Fitur Animoji menggunakan kamera TrueDept dan memungkinkan Anda mengubah wajah Anda ke karakter yang berbeda, termasuk alien, monyet, panda, unicorn dan banyak lagi. Animoji meniru semua ungkapan Anda dan Anda juga bisa merekamnya dengan menggunakan suaramu dan mengirimkannya melalui pesan. Anda dapat mengirim klip ini bahkan ke pengguna Android.

Augmented Reality

Teknologi AR agak seperti VR dimana orang menggunakan headset untuk mengalami dunia digital baru. IPhone X mendukung AR dan telah dikalibrasi untuk AR. Hal ini juga membantu dalam melapisi grafis digital di dunia nyata. Chip A11 telah dirancang untuk meningkatkan kinerja aplikasi AP. Chip ini menawarkan kinerja 25% lebih baik melalui dua core berkinerja tinggi dan kinerja 70% lebih cepat melalui empat core efisiensi tinggi. Pengguna akan dapat melihat gambar digital yang disalut di dunia nyata dengan iPhone X dan kameranya. iPhone X dilengkapi accelerometers dan giroskop baru yang membantu memposisikan citra digital di dunia fisik dengan cara yang lebih realistis daripada sebelumnya. Singkatnya, AR tidak hanya lebih menarik di iPhone X tapi juga jauh lebih baik dan lebih cepat. Ini adalah salah satu pro keren dari iPhone X.

Mode Potret (Portrait Mode)

Kamera depan TrueDepth dari iPhone X memungkinkan Anda menangkap efek bokeh yang indah di latar belakang saat Anda mengambil potret seperti saat Anda mendapatkannya dengan kamera belakang ganda. Apakah Anda menggunakan kamera depan atau belakang untuk pengambilan gambar ini, Anda dapat menerapkan efek Portrait Lighting sebelum dan sesudah Anda mengklik sebuah gambar. Ada berbagai jenis pilihan cahaya yang dapat Anda pilih seperti Light Kontur, Cahaya Studio, dll. Ini adalah fitur cemerlang untuk digunakan pada iPhone X - pecinta selfie akan langsung jatuh cinta padanya.


Kontra IPhone X


Meskipun ponsel adalah handset yang sangat bagus untuk dimiliki, ada beberapa kekurangan.

Harga

Salah satu kontra terbesar dari iPhone X adalah sangat mahal harganya. Dengan harga $ 999, ini adalah salah satu smartphone termahal tahun ini. Bila tingkat iPhone X dipecah sesuai dengan carrier, itu bisa menjadi urusan yang cukup mahal.

iPhone 8 Plus adalah Pilihan yang Lebih Baik

iPhone 8 berharga $ 200 kurang dari iPhone X dan hadir dengan prosesor Bionic A11 yang sama, pengisian daya nirkabel, dan kamera ganda yang sama seperti iPhone X. Sebagian besar akan memilih untuk menyimpan $ 200 dan mendapatkan iPhone 8 Plus daripada iPhone X.


Tombol HOME Dihapus (Home Button is Removed)

Bagi pengguna iPhone biasa yang terbiasa menggunakan tombol Home, iPhone X bisa jadi agak bermasalah.



Anda perlu menggesek ke bawah jika Anda ingin melihat pusat kendali dan menggeseknya untuk kembali ke layar Utama. Aplikasi harus ditutup dengan cara yang berbeda dan Anda juga harus menggunakan proses yang berbeda untuk mematikan iPhone X.

Pengisian Cepat Tidak Datang Secara Gratis

Berikutnya dalam daftar kontra iPhone X adalah fasilitas pengisian cepat tidak datang secara gratis. Meski Apple telah menambahkan fitur pengisian cepat di iPhone X Anda perlu membayar ekstra untuk benar-benar memanfaatkan fitur ini. Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan $ 49 dan membeli adaptor Power USB-C dan $ 25 untuk kabel Lightening USB-C. Itu membuat sekitar $ 75 ekstra hanya untuk memanfaatkan fitur pengisian cepat. Kami heran mengapa Apple menambahkan fitur di iPhone X jika mereka tidak benar-benar mau menawarkannya tanpa biaya tambahan, sementara pesaingnya telah menawarkan layanan secara gratis.

Ini adalah daftar pro dan kontra dari iPhone X. Gunakan rincian di atas untuk memutuskan apakah akan membeli iPhone X. atau tidak.
Post a Comment

Post a Comment