Inilah Alasan Anda Harus Minum Segelas Jus Tebu Harian

Sore yang hangat, panas terik matahari dan segelas jus tebu, A.K.A, ganne ka ras, kebahagiaan mutlak! Ini manis, lezat, menyegarkan dan sangat sehat, jus tebu memiliki semuanya. Dimana matahari menyedot seluruh energi Anda.



Jus tebu merupakan manfaat kesehatan. Yuk lihat apa saja dari manfaat tebu tersebut.

1. Sentuhan instan energi

Jadi ada alasan mengapa Anda melihat semua kios jus tebu di pinggir jalan sepanjang musim panas. Ini adalah cara terbaik untuk memastikan Anda tidak menderita dehidrasi. Gula sederhana dalam sari tebu membantu membuat kadar gula darah rendah di tubuh.

2. Obat untuk batu ginjal

Segelas jus tebu sehari dapat membantu menjaga infeksi saluran kemih. Selain itu, ini bisa membantu mencegah batu ginjal dan memastikan berfungsinya ginjal Anda dengan baik.

3. Obat untuk ikterus

Ayurveda telah menyatakan jus tebu sebagai obat kuat melawan ikterus karena membantu memperkuat hati. Penyakit kuning adalah saat hati menjadi lemah dan tidak dapat mengolah makanan. Jus tebu membantu membentuk protein dan nutrisi yang hilang dan membantu tubuh dalam pulih lebih cepat.

4. Manfaat bagi penderita diabetes

Jus tebu adalah minuman indeks glisemik rendah. Makanya, sangat dianjurkan untuk penderita diabetes. Itu adalah minuman manis yang tidak banyak berpengaruh pada kadar gula darah penderita diabetes dan mencegahnya untuk tidak menonjok secara tiba-tiba. Namun, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter Anda sebelum meminumnya secara teratur.

5. Perkembangan tulang dan gigi

Tebu kaya kalsium bisa melakukan keajaiban dalam menjaga tulang dan gigi Anda tetap sehat. Hobi remaja kuno ini ternyata merupakan obat yang hebat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

6. Menyembuhkan jerawat

Anda bisa minum dan menerapkan sari tebu pada kulit Anda untuk mencegah penumpukan jerawat. Cukup kombinasikan beberapa jus tebu dengan multani mitti dan oleskan pada wajah dan leher Anda. Biarkan kering selama 20 menit dan kemudian bersihkan.

Sebuah kata peringatan: Jangan minum lebih dari satu gelas jus tebu sehari (2 hanya bila Anda menderita penyakit kuning).