15 Tips dan Trik Membakar Lemak Perut Hanya dalam Sehari

Lemak Perut dikenal juga dengan lemak visceral, lemak perut dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurus dan gemuk pada perut juga semakin rentan terhadap risiko tersebut dan karenanya kehilangan lemak perut lebih penting daripada yang dituturkan.



Kehilangan lemak perut juga sangat sulit. Baca di bawah ini untuk mengetahui beberapa tip penting untuk menghilangkan lemak perut:



15 Tips dan Trik Membakar Lemak Perut Hanya dalam Sehari


1. Miliki banyak Makanan yang Mudah Larut


Makanan kaya serat larut dan mudah larut dengan air dapat meningkatkan penurunan berat badan. Mereka membuat kita merasa kenyang dengan cepat dan juga membantu menurunkan jumlah kalori yang diserap tubuh dalam sehari. Contoh makanan kaya serat meliputi alpukat, biji rami, kubis Brussel, blackberry dan kacang polong untuk beberapa nama.

2. Sertakan cuka sari apel dalam makanan Anda


Cuka sari apel dikatakan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang bagus sekaligus membantu menurunkan berat badan. Asam asetat dalam cuka sari apel membantu dalam membakar lemak perut. Memiliki sekitar 1 atau 2 sendok cuka sari apel dapat memberikan hasil yang efektif.

3. Hindari kelebihan alkohol


Kelebihan alkohol sangat bertanggung jawab untuk meningkatkan lemak perut. Studi telah menunjukkan bahwa konsumsi alkohol berlebih menyebabkan peningkatan obesitas sentral yang menyebabkan penyimpanan lemak di sekitar pinggang. Makanya, mengurangi asupan alkohol bisa membantu dalam memiliki pinggang yang lebih kecil.

4. Konsumsi ikan berlemak


Ikan memiliki kadar asam lemak omega-3 yang tinggi, protein yang membantu menurunkan berat badan dan membantu dalam membakar lemak perut.

5. Kurang sedikit stres


Stres membuat kelenjar adrenal menghasilkan lebih banyak kortisol, juga dikenal sebagai hormon stres. Produksi kortisol lebih banyak dalam tubuh meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan penyimpanan lemak di daerah perut. Terlibat dalam kegiatan seperti hobi, mendengarkan musik, berjalan-jalan atau latihan fisik. Mereka semua membantu dalam mengurangi stres.

6. Lakukan lebih banyak cardio


Latihan kardio sangat membantu dalam membakar kalori dan kehilangan lemak perut. Melakukan latihan kardio secara teratur adalah cara yang efektif untuk mengurangi lemak perut.

7. Tidur nyenyak


Tidur setidaknya 7 jam setiap hari sangat penting bagi orang yang mengalami penurunan berat badan / ekspedisi penurunan lemak perut. Studi telah menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 5 jam dalam sehari cenderung bertambah berat badan.

8. kurangi karbohidrat


Orang yang menantikan penurunan berat badan disarankan untuk mengkonsumsi lebih sedikit karbohidrat, terutama karbohidrat olahan. Ini membantu dalam kehilangan lemak perut juga. Memiliki karbohidrat tepung yang tidak diolah sebagai pengganti karbohidrat olahan adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan, termasuk lemak perut.

9. Lakukan latihan angkat beban


Pelatihan kekuatan atau latihan angkat beban membantu mempertahankan dan mendapatkan massa otot. Latihan ini sangat membantu dalam kehilangan lemak perut pada orang yang menderita diabetes tipe 2 dan penyakit hati berlemak. Kombinasi latihan aerobik dan pengangkatan beban adalah cara paling efektif menurunkan berat badan dan lemak perut.

10. Hindari makanan bergula


Fruktosa dalam gula dapat menyebabkan banyak penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, penyakit hati berlemak dan obesitas, jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Konsumsi gula yang meningkat berbanding lurus dengan keuntungan di daerah perut. Dan selain gula halus, bahkan gula sehat seperti jaggery dan madu harus dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

11. Hindari jus buah dan minuman manis


Jus buah bisa terdiri dari vitamin dan mineral esensial, tapi mengandung banyak gula, sama seperti soda dan minuman manis lainnya. Minum minuman ini dalam jumlah banyak juga bisa menyebabkan peningkatan lemak perut. Ganti minuman ini dengan air, air dengan irisan lemon, teh hijau atau teh es tanpa pemanis.

12. Miliki diet tinggi protein


Orang yang sangat ingin menurunkan berat badan sering disarankan untuk memiliki diet yang tinggi protein. Memiliki lebih banyak protein membuat kita merasa kenyang dengan cepat dan mengurangi rasa lapar. Ikan, daging, telur, susu dan kacang merupakan sumber protein yang kaya.

13. Sertakan makanan probiotik atau suplemen dalam makanan Anda


Bakteri probiotik pada makanan tertentu membantu dalam meningkatkan imunitas dan meningkatkan kesehatan usus. Mereka membantu dalam pengaturan berat badan, penurunan berat badan dan bantuan hilangnya lemak perut. Berbagai suplemen probiotik tersedia di pasaran dan kita harus memiliki yang memiliki Lactobacillus amylovorus, Lactobacillus fermentum dan Lactobacillus gasseri.

14. Hindari makanan yang mengandung lemak trans-lemak


Mengkonsumsi makanan kaya lemak trans meningkatkan risiko penyakit jantung, menyebabkan radang dan juga meningkatkan lemak di daerah perut. Margarin dan sandwich menyebar memiliki kandungan trans-fat yang tinggi. Hindari makanan semacam itu dengan membaca label dengan hati-hati di bagian belakang makanan yang dikemas.

15. Masak dengan minyak kelapa


Minyak kelapa adalah salah satu lemak paling sehat dimana Anda bisa memasak makanan. Selain meningkatkan metabolisme, minyak kelapa membantu dalam mengurangi jumlah lemak yang tersimpan dalam tubuh sebagai respons terhadap jumlah kalori yang dikonsumsi. Para ahli menyarankan konsumsi tidak lebih dari 2 sendok makan minyak kelapa dalam sehari. Ini akan membantu dalam kehilangan lemak perut juga.