10 Keterampilan yang Diperlukan Guru di Zaman Modern

Dengan perubahan zaman, tidak hanya teknologi berinteraksi tapi hubungan manusia juga harus dipahami, Termasuk anda sebagai guru. Mempertahankan keseimbangan antara keramahan dan kesopanan sangat penting dan berharga.


Kali ini kami akan memberikan artikel tentang 10 Keterampilan yang Diperlukan Guru di Zaman Modern, Semoga bermanfaat..

1. Hubungan yang bersahabat

Dulu guru dianggap sebagai Hitler. Sekarang saatnya menjadi teman. Membangun hubungan baik dengan siswa di dalam dan di luar kelas adalah suatu keharusan karena jika Anda tidak dapat menjadi teman, Anda pasti bukan guru yang baik untuk siswa Anda.

2. Disiplin

Masalah utama yang dihadapi guru adalah keramahan mereka disalahpahami dengan keringanan keringanan. Mempertahankan kesopanan kelas, meski bersahabat, adalah keterampilan yang dibutuhkan setiap guru  di Zaman modern. Bersikap tegas dalam hal lingkungan kelas, pekerjaan rumah, dan studi.

3. Mengajar sesuatu selain subjek

Menjadi seorang guru matematika, sains atau ilmu sosial, mungkin Anda sendiri terkadang bosan mengajar. Mengapa Anda tidak berpikir untuk membuat suasana yang berbeda? Bisa berbagi cerita pendek yang menyenangkan sampai teka-teki. Ini akan membuat siswa menjadi aktif dikelas anda.

4. Memiliki waktu istirahat yang baik

Jangan hanya berbagi informasi saja? Cobalah berbagi makanan sebagai gantinya. Duduklah dengan murid-murid Anda selama masa istirahat karena hubungan yang terbentuk dengan 'percakapan' berlangsung lebih lama dan sangat dihormati karena makanan adalah kehidupan.

5. Memahami perspektif siswa

Anda tidak harus menjadi guru yang kaku. Menjadi kaku di zaman modern sama sekali tidak masuk akal. Cobalah memahami cara berpikir siswa Anda. Masuk ke hal mereka untuk sementara dan pikirkan saat Anda masih mahasiswa dan bagaimana reaksi Anda dalam situasi yang sama. Hal ini membuat keseluruhan situasi menjadi lebih baik dan mudah dikelola.

6. Pengetahuan teknis

Teknologi telah mengalami cakrawala baru. Dengan inisiatif kelas cerdas, hampir setiap sekolah memiliki proyektor LED dan smart boards terpasang. Pastikan Anda mengetahui teknologinya dengan baik dan merasa nyaman dengan itu karena Anda jelas tidak ingin mempermalukan diri sendiri di depan siswa Anda, yang datang dengan otak yang dilengkapi teknologi dari rahim ibunya.

7. Seorang pelajar

Ini benar dikatakan 'Belajar tidak Menunggu Tua' Ya, Anda seorang guru, tapi Anda tidak bisa mengetahui segalanya. Bersenang-senang untuk belajar dari siapapun dan semua orang, bahkan murid-murid Anda. Saat Anda berhenti belajar, Anda berhenti meningkatkan kemampuan diri Anda sendiri, dan guru di dalam diri Anda mulai memasuki karena ketinggalan jaman atau tidak memiliki informasi baru.

8. Interaktif

Bayangkan sebuah kelas, di mana Anda satu-satunya yang berbicara dan siswa Anda sibuk berbicara, menulis kartun atau tertidur. Ya, ini memang pemandangan yang mengerikan bagi seorang guru. Hindari hal ini dengan membuat kelas Anda interaktif. Mengajar dengan kesenangan dan interaksi adalah keterampilan penting yang dibutuhkan setiap guru di Zaman modern, jika tidak, tujuan Anda untuk mendidik semakin hancur.

9. Pemutusan media sosial

Media sosial yang menjadi bagian penting dalam kehidupan kita mempengaruhi kita dalam banyak hal. Sebagai seorang guru dan profesional, paling tidak yang dapat Anda lakukan adalah menghindari koneksi media sosial dengan siswa Anda. Kehidupan pribadi keduanya harus berdinding sendiri. Anda dapat berinteraksi dan terhubung secara sosial dengan pass-out tapi cobalah menghindari yang sekarang karena lebih baik tidak ada dalam kehidupan pribadi Anda dengan siswa.

10. Kenali orang orang di sekitar Anda

Sebagai guru modern, Anda harus jeli tidak hanya dalam hal siswa Anda, tetapi rekan kerja, senior, dan yunior Anda juga. Kenali semua orang dan nikmati getaran baik dan positif dalam diri Anda. Karena getaran yang baik berbanding lurus dengan pembelajaran yang lebih baik.

Keterampilan di atas adalah hal yang paling penting yang dibutuhkan oleh setiap guru di zaman modern. Selain itu, guru modern perlu memahami situasi dengan sangat baik. Anda perlu tahu bagaimana berkomunikasi secara efektif dan efisien dengan siswa serta orang tua meninggalkan dampak positif terhadap anda.