ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

5 Mitos Tentang Pohon Jika ditanam di Rumah yang Perlu Anda Ketahu

Pada era teknologi yang telah maju ketika ini, orang Indonesia masih tidak sedikit yang percaya dengan urusan yang berbau magis, mitos dan sebagainya. Bahkan andai kita kupas bersangkutan mitosnya orang Indonesia, mungkin perlu waktu yang paling lama guna meceritakannya. Kenapa? karena nyaris semua hal terdapat mitosnya. Mulai dari perlakuan anda sehari-hari,suatu benda, sampai mitos pohon.

5 Mitos Tentang Pohon Jika ditanam di Rumah yang Perlu Anda Ketahu

Bagi orang luar negeri, pohon mungkin terus menjadi bukti keanekaragaman hayati, namun untuk orang Indonesia, pohon memiliki makna khusus atau adanya mitos yang tersebar laksana pohon yang menjadi lokasi tinggal mahluk gaib dan sebagainya.


1. Larangan Menanam Pohon Pisang di Halaman Depan Rumah

Pohon ini pun sering dikaitkan dengan mitos. Biasanya orang mengaitkannya dengan makhluk gaib. Konon pohon pisang ialah tempat kesayangan pocong. Mungkin tersebut karena bentuknya yang tegak lurus sama laksana pocong.

Larangan Menanam Pohon Pisang di Halaman Depan Rumah

Di samping itu, mitos lain mengenai pohon pisang yaitu menempatkan pisang dihalaman depan rumah akan mendatangkan energi negatif. Banyak yang mengatakan bila pohon pisang dilarang ditanam di halaman depan rumah. Mitosnya, lokasi tinggal tersebut bakal mendapatkan energi negatif. Tidak melulu itu, konon mahkluk halus pun jadi suka untuk bermukim di lokasi tinggal yang di depan halamannya terdapat pohon pisang.


2. Larangan Menanam Pohon Sawo di Pekarangan Rumah

Pohon sawo tidak jarang sianggap menjadi rumahnya genderuwo. Karena tersebut jika kita melalui pohon ini setelah magrib seringkali tercium wewangian ubi bakar yang biasa jadi tanda adanya genderuwo. Di samping itu tidak sedikit masyarakat yang menghubungkan sawo dengan rumah.

Larangan Menanam Pohon Sawo di Pekarangan Rumah

Pohon sawo yang ada di dekat rumah diandalkan  akan tidak jarang kali sepi. Konon, andai seseorang menempatkan pohon sawo di dekat rumah, maka lokasi tinggal tersebut bakal sepi. Pohon sawo sendiri dikaitkan dengan bahasa Jawa yakni Suwung yang dengan kata lain sepi.


3. Larangan Tebang Pohon Beringin Apa Alasannya

Pohon yang paling kental dengan kemistisannya yakni pohon beringin. Karena pohon ini punya nilai mistis, orang-orangpun tidak jarang mengeramatkannya. Seperti halnya benda keramat yang lainnya, pohon beringin pun punya tidak sedikit pantangan dalam memperlakukannya. Dilarang mengencingi bila dilaksanakan akan kena sentil dan dibuat cacat, selain tersebut ada larangan guna tidak menebang pohon beringin apapun alasannya.

Larangan Tebang Pohon Beringin Apa Alasannya

Jangan sesekali menebang pohon beringin, mitosnya dapat miskin tujuh turunan. Alasan mengapa pohon ini dilarang ditebang, tersebut dikaitkan dengan kepercayaan bila pohon beringin ialah tempat makluk gaib tinggal. Maka dar tersebut ketika ditebang mereka bakal marah dan lantas membuat penebang menderita kemiskinan hingga ke anak keturunannya.


4. Mitos Bambu Kuning yang Sakti

Pohon bambu kuning memang telah menjadi identik sekian banyak  mitos. Pohon ini jugas dikaitkan dengan rumahnya mahkluk halus yakni Wewe Gombel dan Genderuwo. Bahkan katanya andai ada anak yang bermain di sekitar gerombolan bambu pada ketika magrib, maka si anak itu akan menghilang. Konon mereka dilarikan oleh wewe gombel.

Mitos Bambu Kuning yang Sakti

Selain tersebut pohon bambu kuning dapat menangkal sekian banyak  macam sihir. Akan namun tidak seluruh hal berhubungan bambu sehubungan dengan berbau negatif. Bambu kuning pun pembawa energi yang positif untuk penghuni lokasi tinggal yaitu akan menciptakan penghuni lokasi tinggal sejahtera secara ekonomi. Tidak harus itu, bambu kuning juga diandalkan  dapat mencegah sihir.


5. Mitos Pohon Bugenvil dengan Jodoh

Pohon yang cantik ini malah mitosnya buat seseorang sulit mendapatkan jodohnya. Konon saat pohon ini tanam di rumah, maka di antara dari penguni lokasi tinggal tersebut akan sulit mendapatkan jodohnya.

Mitos Pohon Bugenvil dengan Jodoh

Tentu saja ini merupakan mitos yang beredar di masyarakat yang tidak wajib dipercaya. Akan tetapi, untuk yang kebetulan kondisinya pas, jajaki deh kalian jauhin pohon itu dan lihat hasilnya apa terdapat pengaruhnya.


Inilah mistis dan mitos pohon yang masih beredar di masyarakat. Tentu ini dibalikkan kepada diri sendiri guna percaya atau tidak mengenai hal tersebut. Mitos sendiri memang telah kelogisan. Akan tetapi, seringkali apa saja dari orangtua dulu kadang terdapat benarnya juga.
Post a Comment

Post a Comment