15 Fakta Tentang Indonesia Yang Perlu Anda Ketahui

Republik Indonesia (RI), umumnya disebut Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau, nama alternatif yang biasa dipakai adalah Nusantara. Dengan populasi lebih dari 263.846.946 juta jiwa pada tahun 2016, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan lebih dari 220 juta jiwa.Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih secara langsung.

15 Fakta Tentang Indonesia Yang Perlu Anda Ketahui

Ibu kota negara Indonesia adalah Jakarta. Indonesia berbatasan darat dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India.

Nah disini Bospedia Memilik artikel tentang Indonesia yang membahas Fakta seputar Indonesia, Bospedia telah menyajikan 15 Fakta Tentang Indonesia Yang Perlu Anda Ketahui, semoga bermanfaat

  1. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, Memiliki lebih dari 13.000 pulau.
  2. Komodo adalah hewan nasional Indonesia dan merupakan hewan paling langka.
  3. Indonesia memiliki tingkat deforestasi (kegiatan penebangan hutan ) tertinggi di dunia, dengan Brazil sebagai negara kedua.
  4. Indonesia adalah rumah bagi populasi Islam terbesar di dunia.
  5. Homo sapiens mencapai wilayah Indonesia sekitar 45.000 tahun yang lalu.
  6. Ada gunung berapi di Indonesia yang menebarkan api biru. (kawah ijen)
  7. 60% populasi dunia tinggal di negara-negara yang hukuman matinya legal, seperti China, India, A.S. dan Indonesia.
  8. Suku Minangkabau di Indonesia, di mana pernikahan mengabadikan garis perempuan, menyebut seorang suami sebagai "orang yang dipinjam."
  9. Rata-rata wanita di Bolivia, Indonesia, dan Guatemala cukup pendek untuk dianggap sebagai Dwarf (4'10 atau di bawahnya).
  10. Pada tahun 2010, seorang anak laki-laki berusia 2 tahun dari Indonesia, Ardi Rizal, menjadi berita utama karena memiliki kebiasaan merokok 40-an-hari.
  11. Sebuah laporan PBB menyebutkan bahwa 4 juta orang meninggal di Indonesia akibat kelaparan dan kerja paksa selama pendudukan Jepang WW2.
  12. Letusan gunung berapi Krakatau di Indonesia diyakini menjadi alasan mengapa langit merah dalam lukisan Edvard Munch "The Scream", yang terletak di Norwegia.
  13. Orang Indonesia adalah orang terpendek di dunia.
  14. Indonesia melarang berciuman di depan umum pada tahun 2004.
  15. Bendera Indonesia sama dengan bendera Polandia terbalik.

Bagaimana tentang 15 fakta Indonesia? kini anda sudah tau bukan tentang fakta fakta tersebut. Semoga bisa bermanfaat yaa.