6 Makanan yang Bisa Menurunkan Kesuburan pada Pria

Insiden infertilitas meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan, terutama pada pria. Sekarang genetika tidak dapat disalahkan untuk semuanya. Kebiasaan tidak sehat seperti minum dan merokok harus disalahkan tapi sedikit yang orang tahu bahwa makanan juga bisa disalahkan disini. Ya, tuan-tuan, jika Anda berpikir bahwa diet Anda tidak ada hubungannya dengan kesuburan Anda, Anda salah.

6 Makanan yang Meningkatkan Kesuburan pada Pria

Diet Anda bisa membuat malapetaka dalam kehidupan seks Anda dan impian Anda untuk menjadi seorang ayah suatu hari nanti. Kami telah mengumpulkan daftar 6 makanan teratas yang dapat membahayakan kesuburan pria. Lihatlah.

1. Daging olahan


Daging adalah cinta, tapi tetap mencintaimu untuk disingkirkan dari daging, penting untuk mempertimbangkan jenis daging yang Anda pilih untuk diri Anda sendiri. Daging organik baik-baik saja, tapi variasi olahannya bukanlah sesuatu yang kami sarankan. Ini karena makan daging olahan justru bisa membahayakan kualitas sperma Anda. Daging olahan di hamburger, bacon, hot dog, salami dan bologna dapat menurunkan jumlah sperma Anda sebesar 23% dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi lebih sedikit. Daging olahan berbahaya karena memiliki residu hormonal yang berpotensi membahayakan sistem reproduksi.

2. Produk susu berlemak penuh


Susu penuh lemak seperti susu dan keju bisa membahayakan motilitas sperma. Minum susu full fat secara teratur bisa menjadi alasan mengapa Anda memiliki jumlah sperma yang terbatas. Hanya dua porsi susu berlemak penuh pada pria muda yang bisa melakukan kerusakan ini.

3. Minuman berisi gula


Jika Anda menyukai minuman manis seperti soda, minuman energi dan minuman berkarbonasi, Anda harus membaca yang ini. Sebuah studi menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi minuman bergula dan berkarbonasi, lebih dari satu porsi dalam sehari, dikaitkan dengan penurunan motilitas sperma. Terlalu banyak gula dapat meningkatkan daya tahan insulin sehingga menyebabkan stres oksidatif. Akibatnya, motilitas sperma turun.

4. Makanan non-organik


Jauhkan dari makanan non-organik sebanyak mungkin. Makanan non-organik dilekatkan dengan pestisida dan hormon tingkat tinggi yang dapat membunuh sperma Anda. Ini termasuk daging olahan, apel, stroberi, anggur, seledri, tomat, paprika, bayam, mentimun dan nektarin. Makanan ini paling banyak terkena pestisida dan hormon. Jika Anda tidak bisa menyerah pada mereka, pastikan untuk membersihkannya dengan baik sebelum makan.

5. Minuman berkafein


Jika Anda memiliki cinta abadi untuk minum teh dan kopi, ini akan membuat Anda mempertanyakan cintamu kepada mereka. Bagaimana jika kita memberi tahu Anda bahwa kopi dan teh benar-benar dapat membahayakan kesehatan seksual Anda? Lebih dari dua cangkir sehari bisa membahayakan sel reproduksi Anda. Jadi jika Anda tidak bisa benar-benar menyerah pada minuman berkafein, Anda harus membatasi konsumsi hanya dua cangkir sehari.

6. Makanan berlemak tinggi


Beberapa makanan sampah, lemak dan gula tinggi, berbahaya bagi sistem pencernaan, jantung dan kesuburan Anda. Makan makanan semacam itu membatasi pertumbuhan sperma Anda. Ini juga termasuk obat-obatan terlarang dan steroid. Jadi, dalam upaya untuk memiliki bangunan luar yang lebih kuat, Anda akhirnya merusak kesuburan Anda.