ZCgRxn24sMSt1P8PT34NVVluf7C7ODQ8eSh7SrtI
Bookmark

5 Cara Alami untuk Menghilangkan Bintik-bintik Hitam di Wajah

Bintik-bintik bintik pigmen coklat muda pada kulit Anda biasanya disebabkan karena paparan berlebihan pada Matahari. Bintik-bintik juga, seperti jerawat, pori-pori terbuka dan kulit yang tidak rata, tidak mudah disingkirkan jika Anda tidak menyukainya.

5 Cara Alami untuk Menghilangkan Bintik-bintik Hitam di Wajah
5 Cara Alami untuk Menghilangkan Bintik-bintik Hitam di Wajah

Mereka bisa menjadi keras kepala mungkin. Bintik-bintik terdiri dari sel-sel kulit yang memegang pigmen melanin. Mereka tidak berbahaya tapi bisa mengganggu beberapa orang. Ketidakseimbangan hormonal adalah alasan lain mengapa beberapa orang mungkin mendapatkan bintik-bintik coklat muda ini di beberapa bagian tubuh mereka. Bintik-bintik sebagian besar terlihat di wajah, lengan dan bahu. Berikut adalah 5 solusi rumah sederhana namun efektif untuk menyingkirkan bintik-bintik. Baca lebih lanjut untuk mengetahuinya:

1. Jus Lemon:


Ini dikenal sebagai komponen organik yang efektif yang membantu dalam menyalakan bintik-bintik dan pigmen kulit lainnya. Sifat kilat alami akan bekerja efektif untuk mengurangi tidak hanya bintik-bintik tapi juga noda. Ambil 2 sampai 3 sendok teh jus lemon dan pijat lembut di atas bintik-bintik Anda dengan menggunakan ujung jari Anda. Biarkan selama 8-10 menit. Ulangi ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

2. Lidah buaya: 


Aloe vera memiliki komponen yang dikenal dengan Aloesin di dalamnya yang bekerja efektif untuk mengurangi pigmentasi kulit. Ini adalah perawatan yang terpercaya dan efektif untuk bintik-bintik. Cobalah dan gunakan gel aloe vera segar. Anda bisa memetiknya dari tanaman lidah buaya atau Anda bisa mendapatkan gel aloe vera organik dari pasaran. Oleskan seluruh wajah Anda dan biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi obat ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

3. Buttermilk: 


Buttermilk adalah dapur biasa lainnya yang membantu mengurangi bintik-bintik. Ini juga membuat kulit kita lentur dan terhidrasi. Untuk menggunakan buttermilk untuk bintik-bintik Anda, buat pasta tebal daripadanya dengan menggunakan oatmeal. Campur kedua bahan ini bersama-sama dan oleskan di wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Terapkan paket ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

4. Almond Oil: 


Minyak almond kaya akan vitamin A dan vitamin E yang membantu dalam memberi nutrisi pada kulit dan mengurangi pigmen. Ambil 2-3 tetes minyak almond dan panaskan. Dengan bantuan jari-jari Anda pijat minyak di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 1 jam atau sampai kulit menyerap minyak sepenuhnya dan bilas dengan air suam-suam kuku. Anda bahkan bisa mengoleskan minyak ini dalam semalam.

5. Mint dan Pisang: 


Mint kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi freckles. Plus, nutrisi yang ada dalam pisang membantu kulit hidrat. Untuk membuat paket wajah ini, Anda memerlukan mint pure yang bisa Anda gunakan dengan menggunakan mixer, sekarang tambahkan pisang tumbuk. Campur kedua bahan dengan baik dan oleskan di wajah Anda. Biarkan selama 8-12 menit. Ulangi obat ini tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Beberapa orang sangat menyukai bintik-bintik di wajah mereka. Ini pembeda dan mereka suka memamerkan tampilan berbintik-bintik! Tapi jika Anda bukan salah satu dari mereka, maka teruskanlah dan cobalah cara alami ini untuk mengurangi pigmentasi dan dapatkan kesehatan alami yang sehat.
Post a Comment

Post a Comment